Tips Sukses Jadi Entrepreneur Introvert

Inovatif adalah kelebihan jadi seorang entrepreneur introvert.

Tips Jadi Entrepreneur Introvert Sukses Dimulai dari Mulai Bersosialisasi dan Mencari Partner yang Tepat

 

 

Kepribadian Ekstrovert Bukan Penentu Kesuksesan dan Kegagalan

Sifat tidak bisa memprediksi kegagalan ataupun kesuksesan. Sukses atau tidaknya Anda jadi pengusaha sukses, tidak hanya dilihat dari tipe kepribadian MBTI Anda sebagai seorang dengan tipe kepribadian introvert atau ekstrovert.

Meskipun punya tipe kepribadian introvert maupun ekstrovert, tidak ada jaminan untuk bisa jadi entrepreneur sukses. Kesuksesan ditentukan oleh apa yang Anda lakukan, bukan Anda sebagai seseorang.

Untuk jadi entrepreneur introvert sukses, dapat kita contoh dari Warren Buffet, pendiri dan CEO Berkshire Hathaway. Salah satu orang terkaya di dunia dan merupakan tokoh investasi terkemuka ini juga dikenal karena kerja keras, kecerdasan, dan pemikiran kritisnya. Meskipun dia seorang kepribadian introvert alami, tetapi berhasil memimpin salah satu bisnis paling menonjol di dunia.

Dia membawa tingkat kecerdasan intelektual ke dalam gaya komunikasinya, membiarkan kecenderungan kepribadian introvertnya justru berfungsi sebagai kekuatan dan kelebihan kepribadian introvert untuk jadi entrepreneur sukses.

 

Ubah Kelemahan Introvert Jadi Kelebihan!

Anda selalu bisa memperbaiki kelemahan. Sangat mungkin, namun Anda tidak dapat mengerjakannya sendirian, terutaammaaaa… jika Anda adalah seorang dengan TIPE KEPRIBADIAN INTROVERT.

 

Tips Jadi Entrepreneur Introvert Sukses

Jika Anda menyadari bahwa Anda bukan orang yang mudah bergaul dan akrab dengan orang lain, temukan atau cari partner atau rekan kerja yang bisa melengkapi kekurangan Anda tersebut.

Tips sukses jadi entrepreneur introvert sukses bagi seseorang dengan tipe kepribadian introvert adalah menemukan partner yang tepat!

 

Tipe kepribadian introvert perlu mencontoh tips sukses jadi entrepreneur dari Bill Gates. Mengapa Bill Gates? Siapa yang tidak kenal pendiri Microsoft ini. Tips sukses Bill Gates jadi entrepreneur sukses adalah dengan memanfaatkan kolaborasinya dengan orang-orang di sekitarnya untuk melengkapi kekuatan dan kelemahan kepribadian introvertnya.

Bagaimana?

Masih minder hanya karena Anda seseorang dengan tipe kepribadian introvert?

Oke, tenangkan pikiran Anda dari segala pikiran pesimis. Lalu mulai bertanya pada diri Anda sendiri “Apakah Anda benar-benar ingin jadi seorang pengusaha sukses?”. Lalu baca kembali 5 tips sukses jadi entrepreneur introvert di atas.

5 Tokoh Dunia yang Dapat Menjadi Inspirasi Jadi Entrepreneur Introvert Sukses

 

Seseorang dengan tipe kepribadian introvert hanya memiliki perbedaan kemampuan dan perbedaan sifat yang perlu dipertimbangkan ketika membangun sebuah tim atau bisnis hingga sukses jadi entrepreneur introvert.

Yang perlu Anda lakukan saat ini juga untuk menjalankan tips sukses jadi entrepreneur introvert adalah:

Pertama, menerima dan menyadari kelebihan dan kelemahan Anda sebagai seseorang dengan tipe kepribadian introvert. Kemudian, kenali kekuatan yang Anda miliki sebagai seorang introvert. Terakhir, beradaptasi dengan hal tersebut. Dengan pendekatan ini, Anda akan berhasil menjadi seorang entrepreneur sukses, sukses atau menjadi apapun yang Anda inginkan, bagaimanapun Anda memulainya.

Sukses sebagai entrepreneur introvert? Kini, Anda bisa bilang: WHY NOT?!

2 thoughts on “Tips Sukses Jadi Entrepreneur Introvert”

  1. Terima kasih untuk sharingnya kak! Kebetulan saya juga seorang introvert yang saat ini sedang berusaha untuk merintis usaha juga, dan kembali termotivasi dengan tulisan ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun