Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Nggak Ada Kerjaan

Menghilangkan Ngantuk Saat Nggak Ada Kerjaan Di Kantor

9. Bikin Sesi Silaturahmi dengan Rekan Kerja

Datangi meja- meja rekan kerja Anda satu- satu, pake baju koko, lalu salami mereka dengan hangat satu- satu, sambil bilang “Maap lahir batin ya bro”, “Maap lahir batin ya sis”.

10. Brainstorm Ide Pengembangan Produk Baru

Ajak bos atau rekan kerja untuk ngobrol- ngobrol soal ide dan inovasi produk baru. Apa kira- kira di bidang usaha Anda yang belum Anda lakukan dan mau Anda coba?

11. Brainstorm Usaha Sampingan ke Rekan Kerja

Tanyain pada rekan kerja Anda, “Lu butuh apa bro?” “Gua mau bisnis nih, bisnis apa yang mau lu beli?” “Kalo gua jualan lipstick, lu mau pake ga John?”

Ide Ngaco:

12. Jadi Gandalf

Pake taplak meja rapat, pake topi tinggi dari map folder kantor, pinjem tongkat tukang parkir, dan berjaga di depan kantin, sambil menghadang orang yang mau makan dan teriak “Youuuu shall nott passsss!”

13. Rapihkan dan Tata Meja Kerja Anda

Pas kerjaan numpuk, meja kerja suka jadi medan perang. pas ada waktu nyantai kayak gini, manfaatkanlah untuk merapihkan meja kerja Anda. Make love not war, pasang dan bersihkan foto- foto orang tercinta Anda di meja kerja.

14. Rapihkan dan Kembangin Skill Baru Anda

Gunakan waktu yang ada untuk ngembangin skill baru, skill yang bisa dipakai untuk meningkatkan karir di kantor, atau bahkan dalam rutinitas pribadi. Buka situs e- learning seperti Udemy atau Coursera, dan daftar kursus online.

Ide Ngaco:

15. Rapihkan Ringtone Jadi Theme Song Buat Setiap Orang di Kantor

Pasang ringtone lagu horror setiap kali si bos lewat, lagu romantis setiap si Susi lewat, dan lagu dangdut koplo pas Joko si satpam mendekat ke meja Anda, sambil bilang, “Tariiiik mang!”

16. Bikin Rencana Aktifitas Klub Kantor

Kalau ada waktu, bantu meningkatkan keakraban karyawan dengan mendata, bikin klub hobi, dan bikin rencana klub hobi di kantor Anda. Lalu…

17. Bikin Rencana Acara Kompetisi Kantor

Tanyakan dan bicara pada tim, rekan, dan bos Anda untuk bikin kompetisi- kompetisi persahabatan untuk adu bakat dan pamer kebolehan di kantor, untuk meningkatkan keakraban dan meningkatkan motivasi.

Ide Ngaco:

18. Bikin Acara Layar Tancap pake Infocus Kantor

Pakai infocus nganggur di ruang meeting plus tembok ruang tamu untuk muter layar tancap. Film kali ini, “Maju Kena Mundur Kena” dari Warkop! Bilang “Goban Gabin Gaban Goban Gabin” tiap Dono muncul di layar.

19. Buat Rencana Pengembangan Karir Anda

Prestasi karir dan jenjang karir Anda ada di tangan Anda sendiri, dan kalau saat sibuk Anda nggak sempat sama sekali mengembangkan rencana untuk pengembangan karir Anda, sekarang saatnya! Gunakan celah waktu ini untuk bikin plan jangka pendek, menengah, dan jangka panjang karir, dan gimana rencana Anda untuk mencapainya.

20. Buat Sesi Diskusi Efektif dengan Bos

Inilah satu hal yang hampir tidak pernah dilakukan oleh banyak orang, padahal bisa sangat bermanfaat untuk kesuksesan Anda nantinya. Saat Anda tidak banyak kerjaan di kantor, gunakan waktu untuk berdiskusi dengan bos untuk membahas soal rencana Anda, soal apa yang bisa lakukan untuk meningkatkan karir Anda, dan soal hal- hal yang bisa diajarkan bos pada Anda!

Ide Ngaco:

21. Buat Sesi Demo Teatrikal di Depan Bos

Pake baju compang camping, acak- acak rambut, lalu ke kantor si bos sambil teriak- teriak. “Bosssss, mintaa kerjaaan bosssss, minta gaaajii bosss. Dari kemaren belum makaan booos!” Sambil bawa papan tertulis “Hidup tyada arti zonderrr cintaah!”

Sooo, itulah 21 hal yang bisa Anda lakukan saat di kantor nggak ada kerjaan. Dari yang serius, sampe yang ngaco!

FUN is the new serious! Enjoy rutinitas kerjaan Anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun