Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Nggak Ada Kerjaan

Menghilangkan Ngantuk Saat Nggak Ada Kerjaan Di Kantor

Bayangkan situasi ini.

Anda lagi di masa awal- awal quarter baru perusahaan. Masih jauuuuuuuuh dari saatnya deadline dan evaluasi pencapaian target perusahaan. Jadi, belum banyak tekanan yang Anda rasakan di kantor. Proyek juga belum ada, dan kerjaan nggak ada yang mampir bertengger di meja Anda, jadinya nggak banyak rutinitas dan deadline harian yang harus Anda lakukan di kantor.

Sooo, karena nggak ada kerjaan, Anda masuk ke kantor sesuai kewajiban, duduk, bengong, maenin pensil di mulut yang lagi manyun, dan gangguin Susi, sekretaris baru si bos yang duduknya nggak jauh dari meja Anda. Kedip sekali dua kali, eh taunya yang ngedip balik malah Joko si satpam. Anda merinding. Lalu memutuskan untuk ke musholla, solat dhuha sambil merem. Siapa tau ketiduran dan mimpi banyak kerjaan.

Anda bosan abissss! Dan akibatnya matapun ngantuk berat, karena di kantor nggak ada yang bisa dikerjain.

Bahkan si bos pun mampir cuma buat basa basi nggak penting.

“Oi oi”
“Ya bos”
“Hmmmm”
“Hmmmm”
“Kerjaan gimana?”
“Baik bos”
“Ohh..”
“Hmmmm”
“Ya udah ngapain kek gitu, kerjain apa kek”
“Siap bos!”

Terus si bos pun pergi buat gangguin si Susi, yang sekarang lagi kedip- kedipan sama Joko si satpam.

Nah saat kondisi kayak gini menerpa Anda, dan Anda bosan banget saat di kantor nggak ada kerjaan, apa yang harus Anda lakukan buat mengusir ngantuk di kantor?

Inilah 21 ide serius, ide semi serius, dan ide- ide ngaco, untuk mengusir ngantuk saat di kantor nggak ada kerjaan!

1. Baca- baca Artikel tentang Update Terbaru di Bidang Anda

Jangan ketinggalan ilmu dan trend baru! Cari ide dan berita terbaru buat memperkaya wawasan Anda tentang bidang kerja, kantor, atau juga Passion Anda.

2. Baca- baca Artikel di www.dedydahlan.com

*Ehem ehem. Yeah. Baca- baca artikel di sini bisa bikin Anda cengengesan nggak jelas (kayak artikel satu ini), atau mendapatkan inspirasi dan tips buat ngembangin Passion, karir, dan bisnis Anda! Keren kan? *Ehem*

Ide Ngaco:

3. Baca Proklamasi sambil berdiri diatas Meja Kerja Anda

Jadilah patriot bangsa! Sekaligus tes ingatan Anda, hayoooo, masih ingat seluruh kata- katanya nggaaaaak?

4. Update Social Media Anda dan Social Media Perusahaan

Update social media pribadi sih udah pasti Anda lakukan, nah kalo social media perusahaan udah diupdate belum? Nggak ada salahnya Anda update juga, kalau Anda punya akses ke akunnya. “Demi perusahaan booos, demi perusahaaaaan”. Asal jangan Anda update status perusahaan jadi “Galau project” atau “Rindu order” aja.

5. Update explorasi dan informasi Passion.

Inget alasan Anda kenapa Anda nggak ngembangin passion? “karena nggak ada waktunya”? Naaaah ini dia waktunya! Coba bereksperimen dengan apa yang selalu mau Anda coba. Doodling, bikin lirik, bikin desain baju, atau explore passion Anda jadi bos dengan duduk di meja si bos misalnya.

Ide Ngaco:

6. Update Teknik Stand Up Comedy Anda

Belajar jadi Stand Up Comic, dengan mendadak ubah ruang meeting jadi ruangan Open Mic. Minta si bos buat jadi host (atau korban, terserah Anda), dan minta si Susi nagihin uang tiket.

7. Bikin blog Anda

Males baca- baca artikel orang? Lanjutin blog Anda yang sudah Anda mulai dari empat tahun lalu tapi masih nyangkut melulu di kalimat “Pada suatu hari…” itu. Baca di sini tentang pentingnya ngeblog buat karyawan!

8. Bikin Kalender Plan dan To Do List

Nggak tahu kalau Anda, kalau saya sih, daftar to do list bisa ngebantu saya menyelesaikan banyak kerjaan secara rapih. Mumpung bengong, update to do list Anda buat rencana sebulan ini. Termasuk “Beli buku “Lakukan Dengen Hati di Toko Buku”… *Ehem*

Ide Ngaco:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun