Pilah Pilih dan Gabungkan Passion

Kunci Memilih dan Menggabungkan Passion

Entah dapat wangsit dari mana, tapi banyaaak orang yang nampaknya merasa bahwa dia harus memilih Passionnya dengan PASTI, dengan tampang penuh percaya diri. Ibarat sains, kayak matematika. Satu tambah satu dua, dan nggak mungkin jadi tiga. (Padahal, kalo kata ponakan saya, si Tompel kucing tetangga anaknya lima. Lho apa hubungannya? Satu kucing tambah satu kucing jadi lima. Tuh kan satu tambah satu BISA saja hasilnya bukan dua. Pinter.)

Karena mereka merasa harus menemukan Passion ‘PASTI’ mereka, mereka yang lagi galau antara dua pilihan Passion biasanya berharap saya bisa langsung MENUNJUKKAN dengan PASTI, yang mana diantara kedua pilihan itu yang merupakan Passion ‘ASELI’ mereka. Padahal kalau dipikir, passion passion siapaaa coba? Emang mau, kalo lu kawin gue yang jodohin?

“Tapi bagaimana kalau saya benar- benar bimbang antara dua Passion dan minat saya, di mana keduanya sama- sama kuat? Apa saya harus memilih?” tanya beberapa orang, yang mungkin Anda juga.

Merespon pertanyaan ini, maka jawaban saya, adalah YA… atau TIDAK.

Eits, jangan demo dan ngelemparin pom bensin ke jidat saya dulu. Saya akan jelaskan.

Bila Anda punya dua Passion, yang keduanya sama- sama kuat dan menarik minat Anda, dan Anda ingin mengubahnya menjadi sebuah profesi, ada TIGA hal yang bisa Anda lakukan!

PERTAMA, Anda bisa MEMILIH Passion mana yang betul- betul INGIN Anda lakukan, dan ikhlaskan kepergian Passion lainnya, paling tidak untuk saat ini (Anda bisa selalu mengembangkan Passion ini lagi nanti, pada saatnya). Untuk membantu Anda memilih Passion yang akan Anda kembangkan jadi profesi, gunakan pertanyaan- pertanyaan di bawah ini.

Mana yang betul- betul membuat Anda antusias? Mana yang paling Anda suka? Mana yang bisa Anda lakukan dengan segera? Mana yang paling dan sudah Anda kuasai saat ini? Mana yang paling ada peluang dan pasarnya saat ini? Mana yang paling bisa dikembangkan dengan kondisi sekarang?

Anda juga bisa melihat artikel ini tentang ciri- ciri profesi Anda banget, atau ini tentang beda hobi dan Passionuntuk membantu Anda memilih.

KEDUA, Anda bisa melakukan KEDUANYA. Yes, bisa kok. Kenapa enggak? TAPIIII, ketika Anda melakukan keduanya, Anda harus menyadari bahwa hasilnya mungkin tidak akan sebagus dan seefektif bila Anda berkomitmen pada salah satu saja. 50% usaha untuk dua selalu kalah dari 100% usaha untuk satu hal. KECUALI, salah satunya sudah berjalan dengan otomatis, atau Anda memiliki PARTNER di masing- masing bidang untuk membantu Anda menjalankannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun