Nyalakan Lilinmu Untuk Bangsa

Mengubah Bangsa dengan Passion

Kadang- kadang orang paling hobi nakut- nakutin diri sendiri.

Imajinasi kita yang jago ngarang itu paling senang mengarang bebas tentang hal terburuk yang bisa terjadi, akan terjadi, bagaimana terjadinya, dan segedung  hal- hal mengerikan bin horror lainnya. Kita jadi paling takut kalau ada ‘APA- APA’. Padahal ‘apa- apa’ itu apa? “Nggak tahu deh, pokoknya jangan sampai kalau ada ‘APA- APA!” Serem deh kalau ada ‘APA- APA’. Hati- hatiiii! jangan sampai ketemu ‘APA- APA!’

Makanya suatu hari, pas saya sendirian di rumah, tengah malam, dan mendadak lampu mati, saya jadi ngeri sendiri. Masalahnya, beberapa saat yang lalu saya baru nonton film “Paranormal Activity” untuk pertama kalinya, jadinya imajinasi saya lagi ON banget, dan saya dibikin jadi sibuk mikirin ‘APA- APA’!

Gelaaap. Gimana kalau ada ‘APA- APA’? Mau buka gorden ngintip keluar jendela, gimana kalau ada ‘APA- APA’ yang ngintip balik? Lilin ada, tapi korek nggak ketemu. HP abis batre, dan lampu belum juga nyala! Akhirnya sambil push up nyiapin fisik dan mental kalau harus ngelawan ‘APA- APA’ yang mendadak muncul, saya  memberanikan diri ngintip keluar.

Dan saya melihat ada tetangga saya berdiri ngobrol dengan anaknya di pinggir jalan, sambil memegang sebatang lilin yang menyala.

Cahaya lilin itu adalah satu- satunya cahaya di kompleks saya yang gelap gulita. Jadi secara insting, saya mengambil lilin saya, dan bergabung sama tetangga saya di depan, ikut memakai apinya untuk menyalakan lilin saya.

Waktu kami ngobrol dengan diterangi dua cahaya dari lilin yang kami pegang, mendadak beberapa tetangga bergabung, ikut menyalakan lilinnya di api lilin yang kami pegang. Dua lilin menyala, sekarang sudah jadi 4 hingga 6 lilin. Mereka juga ikutan ngobrol ngalor ngidul dengan memegang lilin di jalanan kompleks.

Tanpa kami sadari, mungkin karena hebohnya obrolan kami, atau karena takut ada ‘APA- APA’ di rumah mereka, beberapa tetangga lagi ikutan keluar dari rumah dan bergabung di pinggir jalan, termasuk mereka yang sebenarnya sudah memiliki lilin menyala. 6 lilin kini sudah jadi 10 hingga belasan lilin. Daaan, belasan lilin itu teruus bertambah, sampai akhirnya itu jalanan kompleks kayak lagi ada konser Jazz, saya jadi refleks hampir ngangkat lilin saya di atas kepala dan digoyang kiri kanan sambil nyanyi.

Jalanan kompleks jadi terang benderang, sehingga saat lampu akhirnya kembali menyala, kami bahkan sempat tidak sadar, dan enggan untuk kembali ke rumah masing- masing.

Saya melihat situasi ini sebagai contoh nyata bagaimana kita benar- benar bisa membantu bangsa ini melalui Passion kita!

1 thought on “Nyalakan Lilinmu Untuk Bangsa”

  1. Pingback: Creative Giving, Solusi Membangun Peradaban dan Menghidupkan Harapan | Rezky Firmansyah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun