Mengambil Seribu Rupiah Dari Sejuta Orang

Bisnis Model Massive Era Modern

Menurut guru matematika dasar saya yang galak di sekolah dulu, 1 dikali 100 hasilnya sama dengan 10 dikali 10. 1 dikali 10.000 hasilnya sama dengan 100 dikali 100. Dan 1 dikali 1.000.000 hasilnya sama dengan 1000 dikali 1000. Kalau sampai nggak sama, maka antara Anda salah itung, atau Anda ngitung pake rumusnya tuyul yang nggak lulus SD.

Dalam dunia usaha dan profesi, ini adalah dasar pilihan strategi untuk mencapai target revenue ataupun income. Artinya, untuk mendapatkan uang 1 Milyar, Anda bisa menjual sesuatu seharga 1 Milyar ke satu orang, atau sesuatu seharga 100.000.000 ke sepuluh orang, atau sesuatu seharga 10.000.000 ke seratus orang.

Atauuu, Anda juga bisa menjual sesuatu yang seharga Rp. 1000,- ke 1.000.000 orang!

Ini sebenarnya adalah prinsip yang sudah berlaku sangat lama di dunia usaha. Malah ada sebuah film 90- an yang bercerita tentang konsep ini. Saya lupa judulnya apa, tapi tokoh penjahat utama di film itu mengembangkan software yang mencuri $1, dan hanya $1, dari rekening bank setiap orang. Tapi dia mencurinya dari rekening orang di seluruh dunia! Brilliantnya konsep ini adalah nggak ada yang sadar bahwa dia dicuri! Soalnya cuma $1, siapa sih yang nyadar kalau uangnya berkurang sekitar dua ribu perak? (pada zaman itu, $1 = Rp. 2000) Paling kita menyangka biaya administrasi bank, ya sudahlah. Tapi dari hal ini, dia mendapatkan $1 x jumlah penduduk dunia, sekitar $6- 7 Milyar!

Lalu kenapa saya membahas teori ini di sini?

Karena teori ini, selama bertahun- tahun, dianggap sangat sulit untuk dieksekusi di dunia usaha real, apalagi profesi professional, dan hanya bisa dieksekusi oleh perusahaan raksasa yang mampu melakukan penjualan ke seluruh dunia melalui jalur distribusi yang sangat rumit dan mahal.

Tapi sekarang, ini sudah berubah! Untuk keuntungan Anda!

Apa yang membuatnya berubah? Satu kata. Internet!

Internet membuat Anda bisa mengakses jutaan, bahkan milyaran orang, tanpa biaya mahal!
Ketika Anda membaca artikel ini, baik di smartphone Anda ataupun di komputer Anda, Anda terhubung ke internet. Dan Anda tidak sendirian kan? Saat ini juga, saat Anda membaca kalimat ini, ada jutaan orang, bahkan milyaran, yang sedang terhubung ke internet pada saat yang sama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun