Kerja Itu Musti Kreatif

Rahasia Kerja Yang Kreatif

Kerja itu jangan cuma bisa kerja keras, tapi baiknya kerja CERDAS.

Tapi kerja cerdas doang juga sebenarnya nggak cukup. Kerja itu harus kerja keras, DAN kerja cerdas.

Tapi lagiiii, dengan pola pikir yang terbentuk dengan dukungan teknologi informasi sekarang, yang namanya kerja itu bakal jadi lebih baik lagi kalau tidak berhenti di sekedar keras dan cerdas, tapi terus maju ke kata KREATIF.

Kerja itu musti KREATIF!

Banyak profesi keren yang bermunculan dengan bantuan teknologi dan gaya hidup sekarang. Dan semua profesi ini bermunculan seiring dengan munculnya teknologi pendukungnya. Tapi, sekilas nampaknya profesi- profesi baru ini nggak menarik dan nggak menggoda sama sekali. Kenapa nggak menarik? Karena banyak dari profesi ini nampaknya NGGAK menghasilkan DUIT!

“Seru siiih, tapi kalau nggak menghasilkan duit, buat apaaa?” kata banyak orang.

Ada betulnya memang. Kalau nggak menghasilkan, aktivitas itu namanya hobi doang, dan bukan profesi. Buat apa dikerjain serius? Naaah, tapi gimana kalau saya bilang bahwa pertanyaan yang HARUS Anda tanyakan sebenarnya bukan itu? Pertanyaan sebenarnya yang HARUS Anda tanyakan adalah:

“Gimana CARANYA supaya profesi ini BISA menghasilkan duit?”

Seringkali, dengan menanyakan pertanyaan ‘sakti’ favorit saya ini, Anda akan menemukan SUMBER DUIT yang Anda cari itu ternyata ada justru DILUAR profesi tadi, atau bahkan melintasi beberapa bidang dan aspek yang lain!

Kreatif, dari kata create, artinya Anda bisa menciptakan sendiri sumber duit dari setiap profesi!

Misalnya, darimana sih duit ngeblog/ blogging?

Uang dari Blog bukan dari Blognya

Blogging adalah profesi gratisan, yang intinya Anda berbagi tulisan, berita, opini, atau apapun yang Anda inginkan di internet. Bisa di halaman website pribadi Anda, ataupun jejaring web opini atau sosial media. Orang- orang akan membaca tulisan Anda dengan GRATIS. Anda nggak dibayar untuk nulis, dan Andapun nggak akan mendapatkan uang dari orang yang baca, atau kalau Anda ngeblog di Facebook, ‘Like’ teman- teman Anda nggak bisa dibawa ke warung mang Dadang di depan buat ditukar nasi rames telor. Adanya Anda dipelototin sama mang Dadang, “150 Like? Terus nape?”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun