Kerja itu Menyenangkan! Asal …

Membuat Kerja Jadi Menyenangkan

“I love my job!”

Ini empat kata yang jauuuh lebih jarang kita dengar keluar dari mulut seseorang, pas ditanya, “Gimana pekerjaannya? Suka nggak?”. Jawaban biasanya, yang jauh lebih umum adalah, “Yaaaah, namanya juga kerja pak”, *cieee ngeles*. Atau lebih to the point, “Yah disuka- sukain pak”. Atau “Nggak sih pak, tapi apa boleh buat…” *lalu memandang lurus ke angkasa penuh kesedihan (isi musik sedih sinetron di sini)*.

Yang udah pernah datang ke seminar saya tahu, saya suka mengumpamakan kerjaan dan karir dengan pernikahan. Soalnya, keduanya adalah sesuatu yang bakal kita hadapi tiap hari, selalu bersama kita, dan jadi bagian dari hidup kita, mungkin untuk selamanya.

Nah kalo gitu, coba sekarang bayangin, kalo Anda ditanya sama orang, “Gimana istri/ suami kamu? Suka nggak?”

Dan Anda jawab kayak ngejawab soal kerja tadi. “Yaaaah namanya juga nikah pak”, “Yah disuka- sukain pak”, atau malah “Yahh, nggak siih, tapi apa boleh buat…”. Dijamin pasangan Anda bakal ngasah pisau sambil ngomong, “Pulang lewat mana lo! Hati- hati lo ye!”

Atau mau kayak teman saya? Yang pas ditanya soal kerja, jawabnya “Suka gue sama kerjaan gue”, tapi pas ditanya soal istrinya, jawabnya, “Yaaaah apa boleh buat…” sambil geleng- geleng sedih. Btw, dia jadi ketua “Ikatan Suami Takut Istri” sekarang …

Kerja, selalu bisa dibikin menyenangkan! Asal Anda tidak salah menyiapkan mindset Anda dalam bekerja, dan tidak salah arah sejak awal memilih pekerjaan.

Intinya, dalam memilih dan menjalankan pekerjaan, Anda HARUS bisa menjawab pertanyaan soal kerja, SAMA seperti jawaban Anda untuk pertanyaan soal pasangan hidup. “Suka dan cinta!”

Beberapa contoh bukti bahwa kerja itu memang MENYENANGKAN! Asal…

Asal… Anda tahu Mau Anda!

Sebagai pengusaha saya sering menginterview orang untuk jadi karyawan atau tim project saya. Dan yang saya bisa jamin ke Anda, kalau ketemu calon karyawan yang pas ditanya, “Maunya megang apa?” atau “Jagonya ngapain?” atau “Sukanya di posisi apa?” dan dia ngejawabnya, “Apa aja pak”, “Yang bapak mau aja pak”, “Semua bisa diatur pak”, atau penuh percaya diri jawab, “Bebaaaaazzzzzz!”.

Dia malah kemungkinan besar tidak saya terima.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun