Dasar Kamu, Panekuk Sirup!

Cara Lucu Menangani Marah dan Kesal

Sesungguhnya ada cara sederhana banget untuk menghilangkan dan mengurangi rasa marah Anda, bahkan menggantinya dengan TAWA! Ini cara sederhana yang suka saya pakai sendiri, dan saya ajarkan pada istri dan keluarga saya, yaitu dengan MENGUBAH KATA yang Anda gunakan!

Intinya, secara psikologis, KATA yang Anda ucapkan memiliki elemen emosi di dalamnya. Kata negatif seperti, maaf, “goblok”, “tolol”, “bangke”, semuanya berelemen negatif. Bahkan waktu Anda baca tulisan tadi saja, kerasa Anda jadi agak ‘napsu’ kan? Ini sebabnya penasihat perkawinan mendoorng orang untuk memanggil pasangannya KATA- KATA yang baik, seperti, “kekasih, manis, cintaku, sayangku, gulaliku”, dan lainnya. Bayangin kalau seseorang memanggil pasangannya dengan kata “satpamku, preman dapurku, tukang pajak dompetku”, hubungannya pasti bakal beda.

Nah yang sering saya lakukan saat saya mengalami situasi seperti diatas, adalah mengubah KATA yang saya gunakan untuk memaki mereka yang mengesalkan itu jadi NAMA MAKANAN! True story.

Saat saya diserempet, dan saya merasa harus berteriak marah, maka saya tetap mengeluarkan teriakan itu, tapi KATA ‘makian’ yang saya gunakan saya ganti. “WOOOOI RISOLES AYAM!” “DASAR PANEKUK SIRUP!”

Bahkan nama makanannya nggak usah real, semakin fiksi dan semakin ngaco malah semakin baik.

“DASAR BACANG UDANG ASIN!”

“MOTOR BAKMI KEPITING KAMU!”

Dan diantara proses delay saat saya memikirkan nama makanan di kepala saya, nama makanan aneh yang terucap, dan konyolnya situasi tadi, sayapun jadi tertawa sendiri, yang seringkali juga diikuti oleh tawa dari istri dan seluruh keluarga yang di mobil.

Bila saya nyaris keceplosan dengan kata negatif, istri saya akan memperbaiki dengan kata nama makanan lainnya, “MI KOCOK KELAPA MUDA!”

Dengan memakai cara ini, emosi yang muncul tetap bisa tersalurkan, tapi pada saat yang sama, langsung tergantikan dengan tawa kecil.

Aneh dan konyol banget memang, tapi benar- benar berfungsi! Jangan percaya begitu saja, cobalah sendiri, siapa tahu cara ini juga bisa bermanfaat untuk Anda!

Berikutnya saat Anda hampir keserempet di jalan, coba ganti kata makian Anda dengan nama makanan! Teriakan, “AYAM BAKAR MANG NANA KAMU!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun