Dari Mana Duitnya? – YouTuber

Dari Mana YouTuber Dapat Duit

Kedua, “Brand Deals”.
Memiliki subscriber dan viewer tinggi artinya Anda punya massa yang setia melihat video Anda. Dan di masa informasi ini, massa adalah raja. YouTuber yang memiliki massa bisa menarik banyak potensi untuk sponsor, pengiklan luar YouTube, atau bahkan program investor ke dalam channel youtube nya, dan ini adalah sumber income lainnya dari YouTuber.

Dengan mendapatkan sponsor, YouTuber bisa mendapatkan bayaran untuk menempatkan brand placement atau iklan di luar sistem Google dalam video mereka, dengan harga yangbervariasi, tergantung sepopuler apa channelnya, dan sedalam apa keuntungan para sponsor.

Ketiga, “Celebrity Jobs”.
Seperti yang pastinya juga sudah Anda perhatikan, belakangan ini makin banyak bintang- bintang di media mainstream, dan celebrity nasional ataupun internasional yang lahir dari YouTube. Beberapa dari mereka bahkan sukses mendunia, seperti Justin Beiber dan Psy. Dari Indonesia sendiri, kita kenal Eka Gustiwana, Sacha Stevenson, atau program sukses dari Raditya Dika yang lahir dari YouTube dan kini ditayangkan oleh Kompas TV.

YouTuber membuka diri dan bakat mereka untuk umum, dan dengan ini, membuka peluang untuk mendapatkan proyek- proyek publik, dari menjadi public speaker, TV host, sampai aktor di film layar lebar.
Dan inilah potensi income ketiga dari YouTuber.

Buat saya pribadi, yang paling keren dari YouTube untuk kita para Passionpreneurs, adalah dia membuka kesempatan, kemungkinan, dan peluang untuk bisa langsung berhubungan dengan khalayak umum dan masyarakat global.

Dan dengan peluang ini, kita mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan apa yang memang kita sukai, membuka pasar, membuat video sesuai passion kita, dan membangun profesi yang memang kita banget!

Saksikan “Dari Mana Duitnya – YouTuber” di video saya di bawah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun