Cara Sukses Memulai Bisnis Online Anda Sendiri

Cara Memulai Bisnis Online Sukses Anda Sendiri

Cara Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil Untuk Siapapun

LANGKAH 5 – Bangun Leads dan Calon Pelanggan Anda lewat daftar Email

Di website dan platform Anda, Anda harus bisa membangun daftar email. Ini salah satu hal yang laing sering luput dan terlupakan untuk dilakukan para pebisnis online atau pemilik website pemula. Email adalah aset, dan dengan aset ini, Anda bisa mengembangkan leads pelanggan yang bisa Anda informasikan dan Anda hubungi setiap kali Anda punya produk baru atau jasa baru.

Mereka yang mendaftar untuk daftar email Anda adalah mereka yang PUNYA MINAT pada produk Anda, artinya, besar kemungkinan mereka akan membeli atau mengunjungi bisnis online Anda lagi!

Bangun email Anda mudah, dengan penyedia jasa email building list seperti Mailchimp, yang menawarkan pemakaian gratis hingga 2000 daftar email, sebelum Anda perlu membayar.

Membangun List Email Dengan Mailchimp

Tips:

Pancing dan ajak calon pelanggan dan traffic Anda untuk mendaftarkan emailnya dengan iming- iming ebook, kupon, atau produk dan jasa, atau konten eksklusif lainnya. Ini adlaah calon pembeli Anda yang PALING POTENSIAL.

LANGKAH 6 – Permudah Segala Prosesnya

Belajar bisnis online diawali dari membangun sistem dan platform, yang seringkali masih agak rumit dan kompleks. Tapi seiring waktu, Anda harus bisa MEMPERMUDAH proses interaksi dan transaksi di website dan bisnis online Anda. Semakin mudah proses transaksi, semakin besar kemungkinan sukses bisnis online Anda!

Tips:

Terus bandingkan sistem bisnis online Anda dengan berbagai usaha online atau sistem bisnis sejenis, dan perhatikan bagaimana kompetitor Anda itu membuat transaksinya jadi sederhana, dan tanyakan bagaimana Anda bisa melakukan hal yang sama, bahkan lebih mudah lagi!

Pembeli suka bisnis online yang terpercaya dan sederhana!

LANGKAH 7 – Jadilah expert di Bidang Anda

Orang suka mendengarkan expert, dan orang cenderung membeli atau melakukan transaksi dengan expert. Ketika Anda menjadi, atau dianggap ‘expert di bidang Anda, traffic dan calon pembeli potensial akan lebih suka dengan brand bisnis online Anda daripada kompetitor Anda.

Jadi untuk memulai bisnis online sukses dengan modal kecil, Anda bisa menggunakan dan meluangkan waktu luang ekstra untuk membangun citra ‘expert brand Anda. Caranya? Dengan terus belajar, dan mengembangkan konten bermanfaat! Tulislah artikel, blog, video blog, tutorial, animasi explainer, sampai bila mungkin, buatlah EBOOK tentang industri Anda!

Contoh menyebarkan ebook untuk menjadi expert dan mendapatkan email untuk bisnis online Anda:

Contoh Membangun Email dengan Ebook

Tips:

Bila Anda tidak punya keahlian, waktu, atau tidak sempat mengembangkan ebook dan tutorial, dan punya sedikit modal, kerjasamalah atau sewalah jasa Ghost Writer untuk menuliskan ebook untuk Anda. Atau memakai jasa agency konten kreator seperti yang juga disediakan Mitologi Media.

LANGKAH 8 Sebarkan Terus Beritanya

Memulai bisnis online yang sukses sama seperti memulai bisnis apapun. Anda perlu mengembangkan jaringan, dan memperluas penyebaran berita soal bisnis dan jasa Anda!

1. Perluas jaringan online

Berkolaborasi dengan situs- situs yang mengelilingi dan saling dukung dengan website dan jasa yang ditawarkan oleh bisnis online Anda. Back link itu penting, dan membangun jaringan di internet untuk bisnis online Anda akan membawa peluang menjaring pembeli jauh lebih luas lagi!

2. Perluas jaringan offline

Mentang- mentang bisnis Anda online, bukan berarti Anda nggak perlu melakukan kampanye promosi offline! Jaringan lewat organisasi offline, komunitas, acara ngumpul- ngumpul, dan berbagai tempat pertemuan dan sarana membangun koneksi tidak boleh diabaikan!

Tips:

Pelajari berbagai organisasi di sekeliling Anda, dan pilih 5 organisasi yang paling pas dengan diri Anda, bisnis Anda, dan memiliki koneksi ke pasar Anda, lalu bergabunglah dengan organisasi atau komunitas itu sekarang juga!

Langkah 9 – Maintain, maintain, maintain

Yang terpenting dari usaha online adalah konsistensi. Terus bangun, terus kembangkan, dan maintain bisnis online Anda, toko baju online Anda, ecommerce Anda, online shop makanan Anda, atau galeri fotografi Anda, pokoknya apapun itu, secara KONSTAN!

Maintain jasanya, maintain kualitas pengirimiannya, dan maintain interaksi dengan pelanggan atau calon pelanggan Anda.

Tips:

Bila ada modalnya, sewalah satu atau beberapa orang untuk menjadi admin dan tim maintenance bisnis online Anda. Tidak ada alasan sebuah bisnis online untuk lengah dalam memaintain usahanya!

So, sesuai janji saya, itulah 10 langkah praktis yang bisa Anda lakukan SEGERA, bahkan sekarang juga, untuk memulai bisnis online Anda dengan modal kecil! Lakukan segera langkah- langkah ini, dan Anda bisa jadi pemilik sebuah bisnis online, BESOK PAGI!

Bisnis online adalah bisnis yang bisa dimulai dari dan dengan modal kecil. Inilah cara belajar bisnis yang ideal untuk SIAPAPUN!

Untuk membulatkan jumlah langkah, inilah BONUS langkah ke sepuluh untuk Anda!

LANGKAH 10 – Mulai bisnis online Anda sekarang!

Kalo bisa sekarang, kenapa musti minggu depan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun