Cara Enjoy Beradaptasi Dengan Pekerjaan Baru

Cara Adaptasi Enjoy Dengan Pekerjaan Baru

Kita takut apa yang kita nggak tahu. Kita nggak tahu karena kita nggak kenal. Jadi karena nggak kenal, maka nggak sayang. Dalam hal ini, kerjaan jadi kayak pacar. So, pertama Anda harus mengenali dulu semua hal tentang tempat, lokasi, perusahaan, posisi, sampai tanggung jawab Anda di pekerjaan baru itu. Dengan mengetahui sebanyak mungkin hal di sana, rasa takut Anda bakal berkurang jauh!

Dan lengkapi riset dengan pertanyaan, “Apa yang keren di sana?”

Dua – Bawa Serta Hobi dan Passion Anda

Jangan pindah ke pekerjaan baru bawa sate, apalagi bawa bete. Bawa hobi dan passion Anda, artinya apapun yang Anda suka, bawalah peralatannya ke tempat kerja Anda, atau bawa secara spirit. Maksudnya, persiapkan diri untuk melakukan hobi Anda di sana! Kalau perlu, bikin rencana sejak awal, untuk melakukan hobi Anda di sana nantinya.

Tiga – Ajak Main Rekan Kerja Anda

Jangan cuma main sendirian. Apa yang enjoy dikerjain sendiri, enjoy juga dikerjain berdua atau bertiga. Sambil mengakrabkan diri dengan rekan- rekan kerja baru, kenapa nggak ajak mereka bermain dalam hobi dan passion Anda? Ajak mereka berbagi fun dalam apa yang Anda suka, kalau perlu, organize acara hobi bareng- bareng, supaya hubungan Anda cepat lengket!

Empat – Bikin Daftar Goal dan Target Baru, dan Set Hadiah

Pindah kerja artinya potensi baru dan peluang baru. Juga diiringi oleh kemungkinan goal, pencapaian, atau prestasi baru. Bikin rencana kerja atau rencana pencapaian Anda yang bisa Anda lakukan di tempat baru, buat dalam buku rencana pribadi Anda. Dan supaya lebih fun, siapkan ‘hadiah’ untuk diri Anda sendiri setiap Anda mencapai salah satu target atau goal itu!

Lima – Bikin Aktivitas Keluarga Baru

Keluarga adalah hal terpenting dalam enjoyment, dan keluarga selalu bisa ngasih makna dalam apapun. So, pindahnya Anda ke tempat kerja baru bisa jadi kesempatan untuk memperkenalkan keluarga pada tempat baru atau habit baru itu. Misalnya, untuk membantu Anda beradaptasi pad akerjaan baru, bikin kebiasaan baru Skype– an setiap malam, lakukan survey tempat makan enak untuk mengajak keluarga Anda kesana nanti, bikin plan bersama keluarga untuk jalan- jalan bareng, bikin YouTube Channel bersama untuk bertukar kisah, dan sebagainya.

So, itulah beberapa tips dan teknik coaching dari saya, sebagai cara beradaptasi saat pindah kerja ke pekerjaan baru, atau dipindahkan ke posisi baru.

Pilih, lakukan, dan secara kreatif, bikin cara adaptasi Anda sendiri!

Karena pada akhirnya, yang namanya kerjaan, karir, atau bisnis, sayang banget kalau nggak dinikmati!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun