Belajar Menjadi Master Dalam Bidang dan Profesi Apapun

“Apapun yang Anda lakukan berulang- ulang dalam waktu lama akan menjadi MASTERY Anda.”
Ini adalah fakta yang tidak bisa dibantah lagi. Keahlian datang dari secara rutin mempraktekkan sesuatu, atau melatihnya berulang- ulang dengan sengaja. Anda adalah apa yang Anda ULANG- ULANG dalam hidup Anda! You are what you repeat.

Pengulangan adalah cara terbaik untuk mempelajari dan menguasai keterampilan baru!

Passion dan Profesi, Dengan Kekuatan RepetisiSatu hal yang selalu dikeluhkan orang adalah kekhawatiran “Passion saya nggak menghasilkan”.

Saat ditanya sudah seberapa sering dan berapa lama mereka mengulangi aktivitas dalam passion itu, biasanya sebagian besar mengakui, kalau mereka bahkan belum terlalu lama mencoba dan menjalani passionnya. YA EYAAAALAAAAAAAH belum menghasilkaaaaaan! Gimana mau menghasilkan kalau bahkan belum lama dicoba?

Passion yang menghasilkan membutuhkan rutinitas dan keahlian. Kalau Anda belum mencobanya, berarti Anda belum layak mendapatkannya! Kalau Anda belum mengulanginya lagi, dan lagi, dan lagi, dan lag, dan lagi, dan lagiii, Anda belum layak mendapatkan kenikmatan berprofesi dalam passion Anda.

Kalau pengulangan adalah ayah mastery, dan ibu keberhasilan, maka coba diingat- ingat. Apa saja yang diulang- ulang dalam rutinitas kita setiap hari?

  • Mengulang- ulang aktivitas sebagai karyawan. Yayyy! Anda mungkin adalah master dalam menjadi karyawan!
  • Mengulang- ulang keluhan. Yayyyy! Anda adalah master dalam mengeluh!
  • Mengulang- ulang baca social media. Horeee! Anda adalah master dalam me- like dan comment status orang!
Tapi apakah Anda mengulang- ulang aktivitas passion Anda, dan melatihnya sesering ketiga aktivitas di atas?

Kalau belum, maka Anda telah menemukan apa yang membuat Anda sampai sekarang BELUM menjadi master dalam bidang minat dan passion Anda, atau profesi Anda. Anda telah menemukan alasan kenapa Anda belum hidup dalam passion Anda. Di dalam buku saya, “Broken”, saya membahas soal bagaimana revolusi digital membuat efek ini jadi JAUH lebih gokil lagi.

Ingatlah prinsipnya, apa yang Anda ulang- ulang secara rutin dalam waktu yang lama, akan menjadi HIDUP ANDA, dan menjadi KEAHLIAN ANDA, bahkan walaupun awalnya hal itu adalah kekurangan Anda.

Jadi pertanyaan saya, apa yang ingin dan akan Anda ulang- ulang dan Anda latih mulai sekarang?

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun