Bagaimana Mengatasi Kekurangan Jadi Sumber Duit

Menangani Kekurangan dan Kelemahan diri jadi Duit dan melatihnya jadi Sumber income. Kelemahan dan kekurangan diri adalah kelebihan dalam passion, profesi dan bisnis.

Sadarilah bahwa dalam hidup, APAPUN yang Anda latih akan jadi semakin KUAT.

Sesuatu yang Anda berikan waktu kepadanya, akan semakin kuat. Semakin banyak waktu Anda luangkan untuk sesuatu, maka sesuatu itu bakal jadi semakin kuat, dan akan menjadi KEAHLIAN Anda. Apapun ‘sesuatu’ itu.

Saya dulu bukan penulis, saya nggak bisa menulis. Sekarang saya adalah penulis best seller dengan 6 buku telah diterbitkan, dan cetakan ulang yang masih terus berputar hingga kini. Kenapa bisa? Karena saya TERUS MENERUS menulis. That’s it. Se- simple itu.

Melatih kekurangan Anda dalam passion jadi kekuatan, cukup dengan memberikan dia waktu yang lebih banyak untuk berlatih, dan menjadi terasah!

  • Makin banyak main game, Anda makin jago main game.
  • Makin sering kerja, Anda makin terlatih kerja.
  • Makin banyak Anda bernyanyi, Anda makin melatih suara Anda.
Ini faktanya. Kelemahan tidak pernah menghambat Anda dengan alasan “nggak bisa”.

2. Menutupi kelemahan dengan rekan.

Nah ini point kedua dari usaha mengatasi kekurangan untuk jadi sumber duit. Terlepas dari pandangan orang bahwa SEMUA kekurangan harus dilatih, sebenarnya pandangan itu SALAH, dan Anda harus melakukan sebaliknya.

Maksudnya, nggak semua kekurangan diri bisa dilatih dan ditangani dengan mudah. Bahkan, beberapa kekurangan diri butuh waktu puluhan tahun, untuk dihilangkan dan dilatih. Ini juga dengan usaha yang nggak gampang. Ini jelas terlalu LAMA dan terlalu susah.

Kadang ada beberapa kekurangan yang JAUUUUUUUH lebih MURAH dan cepat untuk ditangani dengan adanya REKAN.

Kita punya kekurangan. Kita semua punya kekurangan yang bisa dilatih, dan sulit untuk dilatih. Mengenali dan memilih mana yang penting untuk dilatih, mana yang Anda MAU latih, dan mana yang mau di delegasikan adlaah esensi dalam menangani kekurangan dan kelemahan diri kita.

Kita punya banyak kekurangan, and that’s okay! Kita punya kekurangan yang sulit kita latih, and that’s OKAY TOO.

Anda nggak harus sempurna!

Inilah alasan Tuhan menciptakan kerjasama. Kenali apa kekurangan yang tidak bisa atau tidak mau Anda latih, dan bekerjasama dengan rekan, atau menyewa karyawan untuk menutupi kekurangan itu. Inilah yang dilakukan oleh semua orang besar.

3. Jadikan bidang yang Anda latih layak jual.

Terakhir, yang tinggal Anda lakukan dalam mengubah kekurangan Anda jadi sumber duit adalah mengubahnya jadi sebuah jasa atau produk yang layak jual. Dengan skill yang sudah terlatih, Anda hanya perlu konsistensi di tahap ketiga ini.

And that’s it! Inilah langkah- langkah untuk menangani kekurangan dan kelemahan diri Anda, dan mengubahnya jadi profesi. Anda tidak perlu sempurna, Anda tidak perlu beralasan, Anda tidak perlu membiarkan kelemahan menghalangi Anda.

Kenali kelemahan, latih, dan kembangkan. Kita semua punya kelemahan, and that’s okay!

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun