5 Tips Kerja Efektif Biar Lebih Produktif di Kantor

Bagian paling baiknya adalah Anda dapat membuat kesuksesan Anda lebih panjang. Contohnya, ketika membangun satu bisnis yang memiliki keuntungan yang konsisten, Anda dapat gunakan keuntungan tersebut untuk membangun usaha-usaha lainnya dan membuatnya sukses secepat perusahaan pertama Anda. Bisa juga Anda gunakan keuntungan tersebut untuk wisata keliling dunia tanpa takut terhadap biayanya atau khawatir tentang bisnis Anda.

 

Tips Kerja Efektif Ketiga:

Berhenti Menetapkan Tujuan yang Sempurna

Ini tips kerja efektif untuk kerja lebih produktif di kantor yang saya rasa sulit. Tahukah Anda perasaan ketika launching project baru, kemudian ketika Anda sudah mempublikasikan website baru dan menemukan detail kecil yang tidak sempurna?

Jika anda seperti saya, Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari memikirkan ide untuk memperbaikinya agar jadi sempurna. Namun saya sadar tentang comical snowball effect, dan itu terjadi setiap waktu. Ketika saya mulai memperbaiki satu hal, saya menemukan hal lain yang lebih besar yang butuh untuk dibuat sempurna juga. Lingkaran tersebut terus bergulir dan saya kehilangan energi untuk melakukan perkerjaan terbaik saya.  Hal tersebut lah yang akan membuat pekerjaan jadi semakin lama selesai.

Kenyataan pahitnya adalah bahwa ternyata tidak ada yang melihat tentang ketidaksempurnaan yang dalam apa yang Anda lakukan. Meskipun sebagian orang memperhatikan detail di sana dan di sini, kerugiannya tidak akan separah jika Anda tidak mencobanya sama sekali.

Cobalah untuk menetapkan tujuan dari sebuat project dengan nilai 90%, kemudian lakukan, publikasikan, atau pasarkan!

Apa tips kerja efektif selanjutnya? Berikut cara kerja lebih produktif di kantor atau bekerja di rumah.

 

Tips Kerja Efektif Keempat:

Melewatkan Istirahat Agara Menyelesaikan Lebih Banyak Pekerjaan adalah Mitos!

Tips kerja efektif keempat yang perlu Anda pahami adalah bahwa melewatkan istirahat untuk bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan hanyalah mitos! Ketika Anda bekerja lebih banyak, semakin besar juga pekerjaan yang Anda selesaikan, bukankah begitu seharusnya? Sayang sekali itu 100% salah. Ternyata, hal yang anda selesaikan berbanding lurus dengan waktu yang Anda habiskan dikurangi intensitas kerja Anda.

Jadi, jika Anda menghabiskan 10 jam melakukan sesuatu dengan intensitas 2, Anda akan mendapatkan hasil yang sama  ketika melakukan sesuatu 2 jam dengan kecepatan 10. Dalam waktu seperempatnya, Anda mendapatkan hasil yang sama. Kunci untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan meningkatkan kecepatan Anda.

Untuk punya kebiasan ini, Anda bisa melakukan tips kerja efektif di kantor seperti setelah bekerja 25 menit, luangkan waktu untuk istirahan 5 menit. Setelah 4 kali putaran, Anda baru bisa bersitirahat lebih lama.

 

Berikut Tips Kerja Efektif yang Terakhir:

Berikan Reward Kepada Diri Anda Sendiri Setelah Apa yang Telah Anda Kerjakan

Bagaimana caranya menghadiahi diri sendiri bisa meningkatkan produktivitas kerja?

Produktif di kantor akan lebih efektif ketika Anda punya motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan apa yang perlu dikerjakan dan diselesaikan. Semakin banyak Anda menyelesaikan pekerjaan Anda, Anda perlu mempersiapkan lebih banyak reward.

Ketika Anda berhasil menyelesaikan dua jam kerja yang sangat intens, coba berikan reward untuk diri Anda dengan sesuatu yang sederhana, misalnya coklat. Anda juga dapat menjadwalkan waktu istirahat untuk menikmati reward Anda sendiri. Semakin panjang intensitas kerja Anda, Anda bisa mendapatkan satu kali waktu menonton film, misalnya.

Mungkin hal tersebut terdengat tidak dapat dipercaya, tapi percayalah bahwa sangat penting untuk memikirkan hal ini. Memberikan hadiah untuk diri sendiri membantu Anda tetap fokus menyelesaikan apa yang sedang menjadi tugas atau pekerjaan Anda. Semakin efektif Anda menyelesaikan pekerjaan, semakin cepat juga Anda menikmati hadiah yang sudah Anda siapkan.

Tips Kerja Lebih Produktif di Kantor Juga Harus Dilakukan dengan Kreatif Agar Tetap Enjoy Bekerja

Produktivitas merupakan hal yang paling penting dalam dunia yang kini serba cepat. Banyak orang yang mencoba untuk membuat kegiatan rutin mereka semakin cepat selesai, tetapi pendekatan tersebut tidak dapat disamakan dengan kualitas yang dihasilkannya. Tips kerja efektif untuk kerja lebih produktif di kantor atau di bekerja di rumah perlu Anda coba lakukan.

Anda perlu melipatgandakan produktivitas Anda dan berhenti melakukan hal-hal kecil. Kurangi pekerjaan yang membuat Anda terhanyut pada suatu hal yang tidak terlalu penting. Kebiasaan ini akan jadi sebuah sistem dalam kehidupan Anda. Salah satunya dengan mengikuti tips kerja efektif agar kerja lebih produktif di kantor dengan mulai berkonsentrasi untuk mengurangi 5 kebiasaan buruk tersebut di atas.

Lakukan! Dan lihat hasilnya.

Berani mencoba untuk bisa kerja lebih efektif mulai hari ini? Anda yang menentukan!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun