10 Profesi Dari Rumah

Profesi dan Pekerjaan dari Rumah

Ibu dari salah satu sahabat pernah bertemu saya dan ngobrol dengan mimik muka sangat khawatir. Masalahnya, putri semata wayangnya yang nggak pernah keluar rumah untuk kerja, ternyata selalu punya duit untuk beli berbagai barang. Dari gadget baru, tas, sepatu, dan hal- hal baru lainnya, malah termasuk mungkin cowok baru! Apa dia kerja di rumah? Nggak keliatan!

“Duit dari manaaaa nak Dedy? Tante takut, jangan- jangannnn, jangan- jangannnn…” kata si ibu seperti adegan sinetron. Saya langsung membayangkan ada kamera yang zoom in zoom out ke wajahnya.

“Jangan- jangan apaan bu?”

“Jangan- jangan dia jual diri!” kata ibunya, dengan heboh, melotot dan agak manyun. Saya serasa ada dalam sinetron, dan hampir bereaksi dengan ucapan, “UAapaaAAA? JuwwwaAAAl dddiiRRii??!!!” Jreng jreng jreng! *Zoom in zoom out zoom in zoom out*

Anaknya yang saya kenal baik, kerja di rumah sebagai seorang Buzzer. Dan yang namanya buzzer, nggak perlu punya kantor, selama ada gadget, kerja di rumah pun jadi!

Zaman sekarang, kita nggak bisa lagi memiliki pola pikir ‘bekerja’ yang lama. Kerja di rumah yang dulu cuma mimpi sekarang makanan sehari- hari.

Zaman sekarang, kita nggak bisa lagi berpikir bahwa yang namanya ‘kerja’ itu harus dan hanya bisa dilakukan di kantor!

Zaman sekarang, yang namanya KERJA dan PROFESI itu bisa jadi apapun, dan dilakukan DIMANAPUN! Kerja di rumah jadi sangat mungkin, malah diimpikan.

[Tweet “Kalau bisa Anda pikirkan, artinya bisa dikembangkan jadi profesi!”]

Dengan bantuan internet, gadget, dan semua dukungan teknologi, Anda BISA bekerja di rumah sambil hanya pakai baju dalam, minum kopi, sambil memeluk bantal dan mengelus kucing peliharaan! Anda bisa bekerja di rumah sesuai PASSION, tanpa perlu menggerakan pantat dari kursi dan kasur kesayangan Anda.

Kali ini saya bakal berbagi 10 profesi, situs aktivitas, dan TIPS agar Anda bisa bekerja sesuai PASSION, dan bekerja di rumah Anda sendiri, nggak perlu rumah tetangga!

Kerja di rumah? Kenapa nggak?

1. Freelance Graphic Designer di 99Designs

Kalau biasanya untuk jadi seorang graphic designer Anda harus ketemu klien dan presentasi langsung, sekarang Anda nggak perlu selalu melakukan itu. Ada beberapa website yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan uang dengan menjual desain, dengan kerja di rumah. Misalnya, www.99designs.com. Di sini, Anda bisa ikutan pitching proyek dan langsung dapat uang tanpa harus ketemu klien! Salah satu murid saya sudah langganan menang pitching di website ini, beli motor dengan kerja di rumah.

Modal? Siapkan tablet, komputer, dan skill, sebagai modal untuk kerja di rumah sebagai desainer profesional!

2. Jual Jasa di Fiverr.com

Masih buat Anda yang punya Passion dan skill dalam dunia kreatif dan mau kerja di rumah, tempat seperti Fiverr.com bisa jadi sumber pendapatan lain. Fiverr adalah pasarnya orang yang mau menjual berbagai jenis jasa, untuk hanya $5! Eits, tapi jangan salah. Kerja di rumah untuk $5 biasanya hanyalah harga ‘pancingan’ untuk jasa paling standar. Anda bisa menjual versi upsell dari jasa Anda lebih mahal!

Saya beberapa kali membeli jasa dari para penjual yang kerja di rumah nya sendiri, dan menyiapkan modal kerja di rumah sesuai jasa yang mereka tawarkan, termasuk kamera dan alat perekam suara!

Modal? Tergantung jasa apa yang mau Anda tawarkan dan jadi langkah kerja di rumah Anda, sesuaikan alat dengan modal yang ada!

3. Online Lecturer dan Tutor

Banyak orang yang mau belajar, tapi nggak punya waktu untuk ikut kursus atau kembali ke sekolah. Jadi bagaimana mereka belajar? Online! Kalau Anda punya ilmu, skill, dan Passion di dunia pendidikan, Anda bisa jadi pengajar online! Satu lagi cara kerja di rumah!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun