Wujudkan Impian Mereka!

1

Waktu terakhir kali saya mengisi acara ke Hong Kong, istri saya nggak bisa saya ajak.

Kasihan deh. Walau muka tegar, tapi sebenarnya hatinya melas ingin ikut. Atau mungkin kebalik, hatinya yang tegar, tapi tampangnya melas pengen banget ikut. Jadi sebagai suami durhaka kala itu, saya cuma balik ngebawain dia oleh- oleh foto narsis, kaos bertuliskan Hong Kong (saya nyari kaos yang tulisannya “My Husband goes to Hong Kong and all I got is this lousy T- shirt” tapi ga ada), dan kisah- kisah perjalanan di Hong Kong yang bikin mukanya makin memelas kayak kelinci saya kalau nggak dikasih makan 3 hari.

Waktu itu saya janji sama dia, “Sayang”, kata saya sok romantis, padahal karena takut diambek, “Janji deh, next time saya ke Hong Kong, kamu saya ajak ikut main ke sana”.

Dan kemarin, Alhamdulillah saya diizinkan untuk menepati janji.

Saya diundang untuk kembali mengisi acara di Hong Kong oleh MMC Hong Kong, partner bisnis saya yang juga merupakan Representative Office saya di sana. Akhirnya ada alasan untuk kabur kembali ke Hong Kong! Dan begitu mendengar berita itu, tiba- tiba saya merasakan bulu kuduk saya berdiri, seakan ada penampakan misterius di belakang saya, jangan- jangann… dan benarlah. Istri saya dengan aura yang kental dan mata berbinar- binar sudah menjelma di belakang saya.

Singkat cerita, Tuhan memberikan saya kesempatan untuk merasakan NIKMATNYA menepati Janji! Dan indahnya lagi, berdekatan dengan tanggal ulang tahunnya. Jadi saya berikan ini sebagai ‘kado’ ultahnya!

Supaya istri saya puas, walau seminar saya berlangsung hanya selama sehari penuh, saya extend stay saya di sana sampai seminggu, untuk mengunjungi sebanyak mungkin tempat- tempat menarik yang dia suka.

Dari Madame Tussaud, menyeberang ke Shen Zen, tentunya ke Ladies Market (dimana istri saya mendadak mengembangkan daya tahan berjalan berpuluh- puluh kali lipat dari biasanya! Sampai sekarang kaki saya masih pegal!), sampai ke Disneyland, semua kita jabanin.

Baca Juga  Berani Mencoba Hal Baru!

Madame Tussaud Hong Kong

Seorang teman kemarin bertanya pada saya setelah saya kembali ke Indonesia. “Habis berapa tuh mas D? Jalan- jalan di sana, stay seminggu, dan kemana- mana itu sama belanjanya?”

Well to tell you the truth, saya nggak ngitung. Dan kayaknya, saya nggak perduli.” Jawab saya baru nyadar. “Karena kalau kamu ngeliat apa yang saya liat selama kami ada di Hong Kong, dan ngedenger apa yang saya denger, kamu juga mungkin ga bakal perduli.”

“Emang apa yang mas D liat?”

“Saya ngeliat wajah istri saya yang bercahaya dan berbinar- binar karena bisa melihat negara baru yang belum dikunjunginya, khususnya Disneyland, yang merupakan mimpinya dari kecil”.

“Terus apa yang mas D denger?”

“Saya dengar istri saya bilang ‘Makasih banyak papa, udah mewujudkan mimpi masa kecil aku mengunjungi Disneyland’! That alone makes everything worth it!

Bila suatu hari Anda dapat kesempatan mewujudkan mimpi pasangan tercinta Anda atau orang terdekat Anda, TAKE IT! Jangan tanya berapa, jangan tanya bagaimana, just take it.

Terkadang Tuhan membantu mewujudkan mimpi seseorang lewat orang terdekatnya. Mimpi orang terdekat Anda, lewat tangan Anda.

Percayalah, kebahagiaan mereka akan membuat segalanya berarti!

Seperti yang pernah dikatakan Walt Disney sendiri, “Semua impian akan terwujud bila kita berani mengejarnya!”

Disneyland Hong Kong

 

* Kalau mau, Anda bisa melihat lebih banyak foto jalan- jalan kami di http://www.facebook.com/coachdedydahlan


Share.

About Author

Passion Coach | Penulis Buku National Best Seller "Passion!", "Lakukan Dengan Hati", dan "Ini Cara Gue". Anggota International Coach Federation, Certified Practitioner MBTI dan SII Asia Pacific, dan CEO dari Inspira Asia.

  • Rachmat Sonjaya

    bener beud apa yang coach D bilang. saya juga punya mimpi untuk mewujudkan impian mereka, orang2 yang saya kasihi. semoga impian kami terwujud, aamiin.

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun