Passion di Kompas Karier.com Fair 2014

0

[UPDATED! – Silahkan baca Update di bagian paling bawah post ini]

Banyak orang yang sering duduk di kantornya, melamun, dan mendesah panjang, karena merasa ‘saljur’ alias salah jurusan dalam pekerjaannya.

Banyak mahasiswa yang hobi bolos dan adu ngeles sama dosennya, karena ngerasa udah keburu ‘saljur’ dalam kuliahnya. Malah bahkan sampai lulus mereka belum punya rencana dan belum tahu apa jalur yang mau dipilihnya.

Akhirnya pas lulus, mereka cuma memilih profesi sesuai dengan apa yang ‘kebetulan’ ada di depan mereka.

Ini gawat. Kalau ini diteruskan, dia bakal kembali menjelma jadi seseorang yang merasa ‘saljur’ di kantornya!

Jadi bagaimana kita bisa menangani masalah ini? Bagaimana kita bisa menemukan pilihan profesi yang tepat buat kita?

Salah satu masalah yang menyebabkan salah jurusan atau salah pilih ini biasanya adalah karena kurangnya WAWASAN atau pengetahuan kita tentang POTENSI berbagai profesi yang ada. Karena kurangnya wawasan dan pilihan itulah, maka kita jadi asal pilih. Kayak anak kecil yang menutup mata saat memilih permen yang mau dipilihnya.

So untuk menangani masalah ini, salah satu caranya adalah MENAMBAH wawasan kita dan menambah PILIHAN profesi kita!

Dengan bertambahnya pilihan yang ada, kemungkinan kita bisa menemukan profesi yang lebih baik bertambah besar!

Inilah sebabnya mendatangi berbagai Career Fair termasuk cukup penting dalam memilih profesi dan karier Anda!

Tapi HATI- HATI! Lowongan kerja mungkin BANYAK. Tapi mana yang pas untuk Anda? Mana yang cocok dan terbaik untuk Anda? Jangan sampai salah pilih.

Tapi sebelum memilih profesi yang pas, Anda harus lebih dulu TAHU seperti apa sebenarnya profesi yang PAS untuk Anda! Profesi apa yang sesuai dengan PASSION Anda? Profesi apa sih yang Anda banget? Dan bagaimana Anda bisa mengembangkan Passion Anda dalam profesi pilihan Anda?

Baca Juga  Pemimpin di Kursi Depan

Untuk ini, saya bakal hadir sebagai salah satu Pembicara di “Kompas Karier.com Fair 2014”!

Di sesi saya, saya bakal berbagi insight tentang Passion dan tentang profesi, yang bisa membantu Anda memilih dan mengembangkan profesi dan pekerjaan yang ideal buat Anda! Kenali diri Anda, kenali profesi Anda di sesi saya! Icip- icip teknik Passion Coaching saya secara langsung!

Kompas Karier.com Fair 2014, di Kartika Expo Center, Bakai Kartini Jakarta. 25- 26 April 2014.

Catet sesi saya:

26 April 2014, jam 12.00 di Kartika Expo Center!

Sampai ketemu di sana!

 

[UPDATED!]

Diantara ratusan booth dan stand para perusahaan pencari pekerja, ada sebuah Panggung Utama. Di siang hari tanggal 26 April 2014 kemarin, jam 11.30 (sesi saya dimajukan jadi jam 11.30) – 12.40 sejumlah besar pengunjung yang ada di Kompas Karier.com Fair 2014 itu berhenti sejenak dari kegiatannya melirik kanan melirik kiri dan ngecengin stand- stand perusahaan itu, untuk nongkrong santai mendengarkan saya bercuap- cuap.

Dan mereka, Anda, semuanya luar biasa!

Mudah- mudahan, sesi saya, Passion Coaching singkat yang dilakukan LIVE di panggung kemarin bisa membantu semua pencari kerja untuk keluar dari pola ‘saljur’, berhenti asal pilih pekerjaan, dan lebih SELEKTIF memilih profesi.

Jangan biarkan pekerjaan dan perusahaan yang sok hebat memilih Anda. Kuasa itu ada di tangan Anda. Andalah yang mustinya MEMILIH pekerjaan dan perusahaan! Lewat sesi saya, mudah- mudahan semuanya bisa memilih dan membangun profesi yang ‘GUE BANGETS!’

Berikut sedikit foto- foto dari acara tersebut.


Share.

About Author

Passion Coach | Penulis Buku National Best Seller "Passion!", "Lakukan Dengan Hati", dan "Ini Cara Gue". Anggota International Coach Federation, Certified Practitioner MBTI dan SII Asia Pacific, dan CEO dari Inspira Asia.

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun