Mungkinnya Hal Yang Nggak Mungkin

0

“Ah itu nggak mungkin!” kata banyak orang dengan percaya diri saat kehilangan mimpi mereka.

Kehilangan mimpi kok percaya diri…

Kata “nggak mungkin” memang kayaknya ringaaan banget untuk diucapkan. Seringan tangan saya saat dipakai untuk ngemilin kue di dalam toples di depan mata. Sering banget saya bertemu dengan orang yang kayaknya dengan begitu mudahnya ngomong “nggak mungkin” pada segala hal, sampai bahkan saya curiga bunyi notification SMS hpnya jangan- jangan rekaman suaranya sendiri yang ngomong “nggaaak muuungkiiiiiin”.

“Nggak mungkin kayaknya bisa kerja di perusahaan gede itu…”

“Nggak mungkin nih bisa jadian sama si [sebut saja]Mawar…”

“Nggak mungkin gua bisa berkarir sesuai Passion gua…”

“Nggak mungkin politik Indonesia bisa jadi lebih baik…”

Daaan segudang “nggak mungkin” nggak mungkin lainnya. Yang biasanya diucapkan dengan rasa dan ekspresi penuh percaya diri. Serius. Nggak ada orang yang lebih percaya diri daripada orang yang lagi nggak percaya diri bilang “nggak mungkin”, perhatiin deh.

Tapi apakah sebenarnya memang hal ini nggak mungkin? Dari pengalaman saya, sebenarnya NGGAK ADA hal yang nggak mungkin. Kata “nggak mungkin” biasanya adalah kata yang kita ucapkan ketika kita menghadapi tantangan yang bikin kita merasa ingin berhenti berjalan, berjuang, atau berpikir mencari solusi!

Jadi kata “nggak mungkin” sebenarnya adalah exit strategy kita! Jalan untuk kabur dari kenyataan!

Kalau kita sudah merasa kita TIDAK KUAT lagi, tidak MAU lagi berusaha lebih jauh, atau tidak mau BERPIKIR lebih dalam lagi, kita akan bilang “nggak mungkin!”

Coba deh Anda break down pemikiran Anda lebih jauh. Saat Anda menemukan diri Anda mengatakan “nggak mungkin”, coba berubah jadi seorang Coach dan tanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan ini:

Baca Juga  10 Profesi Buat Yang Doyan Ngomong

1. “Kalau ini mungkin, maka apa yang harus ada supaya ini bisa terwujud?”

2. “Apa yang dibutuhkan supaya hal ini bisa jadi mungkin?

3. “Bagaimana caranya supaya ini bisa jadi mungkin?”

4. “Apa yang bisa saya lakukan supaya ini bisa terwujud?

5. “Apa saya mau melakukan hal ini?”

6. “Jadi apa fakta sebenarnya tentang hal ini? Apakah ini mungkin?”

Setelah Anda menanyakan hal ini pada Anda, saya jamin Anda akan menyadari bahwa apapun yang ingin Anda lakukan sebenarnya BISA DILAKUKAN!

Mungkin SULIT, tapi BISA! Mungkin LAMA, tapi BISA! Mungkin Anda harus mempelajari hal BARU dulu, tapi BISA! Mungkin Anda harus berkenalan dengan orang BARU, tapi BISA!

Setelah Anda menyadari ini dan menempatkan sudut pandang Anda pada perspektif ini, Anda akan bisa melakukan apapun dan meraih apapun yang selama ini membuat Anda berhenti di tempat. Dan yang pasti, Anda akan melihat betapa mungkinnya berbagai hal yang “nggak mungkin” itu!

Ketika seseorang mengatakan “nggak mungkin”, sebenarnya dialah dengan kalimatnya itulah yang membuat hal itu jadi nggak mungkin!

Share.

About Author

Passion Coach | Penulis Buku National Best Seller "Passion!", "Lakukan Dengan Hati", dan "Ini Cara Gue". Anggota International Coach Federation, Certified Practitioner MBTI dan SII Asia Pacific, dan CEO dari Inspira Asia.

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun