Mengibarkan Merah Putih Di Ama Dablam

0

Beberapa tahun yang lalu saya mendaki gunung bersama dua orang teman. Fedi Fianto, dan Ganesworo. Mendakinya nggak usah jauh- jauh di Himalaya atau di Gunung Fuji deh, cukup di Gunung Gede aja dulu, tapi jalur yang susahnya. Jalur pendaki, bukan jalur turis… biar kerenan dikit.

Waktu itu, saya tidak berhasil sampai di puncaknya. Berbagai hal (atau mungkin tepatnya alibi *uhukk uhukk*…), seperti tenda yang terlalu kecil buat kaki saya yang panjang dan bikin saya nggak bisa tidur, sepatu yang terlalu sempit dan sedikit sobek dalam perjalanan, dan mungkin lemak perut yang waktu itu sedikit mentereng, bikin saya hanya sampai beberapa tanjakan lagi sebelum puncak. Tapi mungkin masalah utama adalah kurangnya Passion saya dalam urusan mendaki.

Tapi lain cerita dengan Fedi. Fedi adalah sahabat saya dengan Passion yang sangat buesaarrr pada petualangan. Termasuk diantaranya adalah urusan Diving dan Climbing. Sendirian, dia mendaki ke puncaknya dan mencapai puncak pada Subuh dini hari! Dimana dia langsung melebarkan tangan berpose ala Leonardo DiCaprio di Titanic.

Dan Passion yang sama itulah, yang membawa Fedi dan Tim Ekspedisi Gapai Tinggi untuk MENAKLUKKAN Ama Dablam di akhir tahun 2013 kemarin!

Buat yang nggak tahu apa itu Ama Dablam, inilah Ama Dablam!

Gunung Ama Dablam

Ama Dablam adalah salah satu gunung di deretan pegunungan Himalaya di timur Nepal. Dengan puncak utama setinggi 6.856 Meter dan puncak kedua 6.170 Meter, dan merupakan gunung populer ketiga untuk Ekspedisi di Himalaya. Bayangkan tantangan yang harus dilalui oleh tim Gapai Tinggi yang biasa hidup di suhu tropis, mendadak harus memanjat gunung bersalju tebal!

Baca Juga  Bukan 'Nggak' Bisa, 'BELUM' Bisa!

Hanya satu hal yang membuat mereka MAU memulai ini, dan BERHASIL menyelesaikannya. Karena mereka semua, setiap anggota timnya, didorong oleh HATI mereka. Oleh Apa yang membuat mereka enjoy dan memberi makna dalam hidup mereka.

Didorong oleh Passion! Dan Passion mereka telah membuat bangga bangsa. Merah Putih kini berkibar di Puncak Ama Dablam!

Bagaimana dengan Passion Anda? ‘Gunung’ apakah yang akan Anda taklukkan dengan Passion Anda?

Anda bisa membaca kisah lengkap Fedi dan Tim Gapai Tinggi dengan foto- foto mereka di Ama Dablam di website www.gapaitinggi.com

Share.

About Author

Passion Coach | Penulis Buku National Best Seller "Passion!", "Lakukan Dengan Hati", dan "Ini Cara Gue". Anggota International Coach Federation, Certified Practitioner MBTI dan SII Asia Pacific, dan CEO dari Inspira Asia.

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun