Komunitas Sepeda Onthel

0

Lebih dari Sekedar Hobi

Terakhir kali saya mendudukkan pantat di jok sepeda dan menjejakkan kaki di kayuhnya itu sudah sekitar beberapa tahun lalu. Waktu itu saya berkeringat deras karena bersepeda beberapa kilo non stop, dengan gerakan slow motion seperti atlit- atlit jago di film Hollywood.

Sayangnya, saya nggak bisa sok keren kayak atlit tadi, karena saya melakukan itu di ruangan ber AC… dengan segelas minuman dingin di depan saya… dan wanita cantik di kiri saya…. di atas sepeda statis.

Yah, gila, saya manja banget.

Jauhhh banget lah pokoknya, sama beberapa orang yang saya  jumpai di Cirebon beberapa bulan lalu.

Waktu itu saya selesai memberi training di sebuah kampus di sana, dan dalam perjalanan pulang, saya dikejutkan dengan puluhan, bahkan mungkin ratusan SEPEDA ONTHEL yang sedang parkir di halaman depan sebuah rumah.

Rupanya waktu itu ada acara ngumpul- ngumpul dan konvoi sepeda onthel di Cirebon! Dan serunya, bukan cuma orang Cirebon saja yang ikut acara ini. Sebagian besar peserta justru datang dari luar Cirebon.

Malah salah satu dari mereka yang sempat saya colak colek ternyata datang langsung dari Jakarta, DENGAN BERSEPEDA, hanya untuk acara ini! Dan ketika saya tanya, berapa jauh jarak yang pernah ditempuhnya dengan sepeda onthel, dan dia bilang, “Dari Jakarta ke Surabaya…”

Luar biasa apa yang akan dilakukan untuk Passionnya! Ini sebuah ‘Tanda Kesetiaan’ sama Passionnya!

Sebagian dari mereka bahkan menjalin jaringan kerjasama kerja dan bisnis di dalam komunitas ini, sementara yang lain ‘dibayar’ dengan harga tertinggi yang pernah ada. KEPUASAN pribadi.

“Di acara ini, semua orang, kaya, miskin, muda tua, karyawan pengusaha, ngumpul jadi satu, dan ‘bersumpah’ keakraban di bawah naungan bau keringat”, kata seorang peserta yang ngobrol sama saya sambil jongkok. Indonesia banget lah pokoknya.

Baca Juga  Nyalakan Lilinmu Untuk Bangsa

Tapi memang, suasana penuh kesenangan dan solidaritas dalam Passion yang sama itu bikin saya lupa sama bau keringat tadi. Saya cuma mencium tanda kesetiaan dan bukti cinta mereka pada Passion mereka.

Terus? Anda gimana? Apa nih ‘tanda setia’ yang pernah Anda lakukan untuk Passion Anda?

Bersama Anggota Komunitas

Share.

About Author

Passion Coach | Penulis Buku National Best Seller "Passion!", "Lakukan Dengan Hati", dan "Ini Cara Gue". Anggota International Coach Federation, Certified Practitioner MBTI dan SII Asia Pacific, dan CEO dari Inspira Asia.

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun