Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Passion Anda!

19

Di artikel sebelumnya, “Mempersiapkan Modal Ala Passionpreneur” saya telah membahas soal tips dan langkah- langkah memulai usaha ala Passionpreneur, dengan lebih dulu memahami jumlah modal nyata yang sebenarnya dibutuhkan, dan memanfaatkan konsep “modal jenis lain” yang dimiliki semua orang, tanpa ada hubungannya dengan dompet.

Tapi memang kadang- kadang, tebal tipisnya isi dompet juga bisa mempengaruhi usaha impian kita, yang selama ini bikin tidur kita cuma ‘byar pett’ karena gelisah, dengan kelopak mata yang capek gara- gara terus- terusan merem melek, semata karena belum bisa mengekspresikan Passion kita dalam bentuk profesi.

Kadang- kadang, kita tetap butuh hard cash – kalau bukan untuk memulai – untuk mengembangkan usaha dan profesi baru Anda itu.

So, karena karyawan dan staff di usaha Anda nggak bisa dibayar pake kedipan mata, perut nggak bisa ditenangin dengan ngeliatin majalah resep masakan, dan pulsa hp nggak bisa diisi dengan pura- pura jadi “papah dan mamah minta pulsa”, kali ini saya bakal share berbagai cara untuk mendapatkan modal cash alias duit, untuk mulai membangun profesi dan usaha sesuai Passion Anda!

 

Berbagai Cara Mengumpulkan Modal untuk Passion dan Usaha Kecil

Ada banyak cara dan jalan untuk ngumpulin modal tambahan untuk usaha kecil atau profesi baru Anda. Modal uang nggak harus datang dari satu sumber. Sebagai Passionpreneur, ada beberapa sumber dan cara untuk mendapatkan modal untuk langkah mengekspresikan Passion Anda!

Jadi setelah Anda melakukan semua hal dan tips yang saya tuliskan di artikel sebelumnya, sekarang saatnya mengenal cara- cara untuk mengumpulkan modal yang bisa Anda pakai di usaha sesuai Passion atau usaha rumahan Anda!

Satu – Dana Dari Pekerjaan Utama

Saat memulai profesi yang selalu Anda suka, baik itu sebuah usaha seperti toko, ataupun karir dari Passion seperti misalnya jadi fotografer atau desainer freelance, biasanya mata Anda belum bakal ngeliat duit yang cukup – atau malah belum bakal dapat duit sama sekali – selama beberapa minggu, atau malah beberapa bulan awal usaha Anda. Padahal, pengeluaran Anda nggak pakai besok- besok buat ngetok pintu Anda sambil ngedipin mata genit dan minta dibayar.

Untuk biaya- biaya awal ini, Anda bisa memakai dana dari gaji pekerjaan utama Anda!

Pertama, sisihkan sebagian gaji bulanan Anda untuk modal awal ‘asal bisa mulai secukupnya’ – jangan kebanyakan nunggu – untuk usaha Anda. Lalu budgetkan sebagian dari gaji bulanan (bisa dalam jumlah yang sama), untuk biaya operasional bulanan usaha atau profesi baru Anda itu.

Jadinya bisa dibilang, bos Anda secara nggak langsung ngemodalin usaha Anda! Lumayaaan…

Dua – Dana dari Partner

Sumber dana kedua, adalah dari partner Anda. Banyak orang yang masih khawatir nyari partner atau punya partner dalam usahanya. Takut ribut lah, takut nggak cocoklah, takut ada apa- apa lah, dan takut- takut lainnya. Well, mau nggak mau diakui, kalau Anda mau usaha dan profesi Anda besar, seringkali, Anda harus punya partner yang se- passion.

Baca Juga  Anda Mau Jadi Entrepreneur? Baca Infografik Ini Dulu!

Partner harus seseorang yang saling mengisi dengan Anda. Artinya dia punya skill, atau jaringan, atau pengetahuan yang Anda nggak punya. Dia bisa melakukan hal yang Anda nggak bisa.

Dan yang paling penting, partner bisa jadi (dan HARUS jadi) sumber modal dan sumber dana untuk usaha Anda bersama!

Tiga – Pinjaman atau Investasi dari Keluarga

Ketika Anda butuh tambahan modal, nggak usah kemana- mana dulu. Nggak usah buru- buru menjelajah ujung dunia dan nyolekin berbagai bank, dari bank swasta sampai bang Baso untuk cari investor atau pinjaman. Sumber terdekat yang Anda punya, dan sebaiknya Anda pertimbangkan dulu sebelum ke Bank, adalah ke bang Ujang, saudara Anda.

Keluarga, orang tua, saudara, om tante, dan sepupu, bisa jadi sumber dana dan modal usaha kecil Anda. Tapi sebelum melakukan ini, PASTIKAN Anda punya hubungan yang baik dengan orang itu, dan dia bukan tipe keluarga yang Anda hindari pas ada reuni keluarga!

Dan yang pasti, sejak awal, PASTIKAN Anda memiliki perjanjian yang jelas. Apakah ini pinjaman? Apa ini investasi? Berapa lama Anda akan menggantinya? Dengan cara apa Anda akan menggantinya? Berapa persen saham yang dia dapat, bila ada?

Kalau perlu, buat MOU untuk mengamankannya!

Empat – Pinjaman atau Investasi dari Teman

Beberapa orang lebih dekat sama temannya daripada sama keluarganya.

Dan kalau Anda termasuk orang- orang ini, Anda juga bisa mendapat modal usaha kecil atau modal usaha rumahan Anda dari teman dan sahabat Anda!

Seperti pada keluarga Anda, Anda juga bisa mengumpulkan modal usaha dari teman dan sahabat Anda secara perorangan, ataupun kolektif. Artinya, Anda bisa meminjam dari satu- dua orang, atau meniru gaya kickstarter, dan membuka pool dana atau crowdsourcing dari teman- teman Anda!

Catatan:

Saat memulai pinjaman atau investasi dari keluarga dan teman, ingat, ada perbedaan antara pinjaman dan investasi, dan sebaiknya Anda memperjelas sistem kerjasama ini di awal.

  • Pinjaman, Anda meminjam uang dalam jumlah tertentu, dan akan mengembalikannya di tanggal tertentu, dalam jumlah yang sama, si pemberi pinjaman tidak ada hubungan dengan operasional usaha Anda.
  • Investor, Anda memberikan status investor pada keluarga atau teman Anda, dan dengan uang yang diberikannya, ada perjanjian pengembalian diiringi bunga, bagi hasil, atau bahkan status/ share kepemilikan, terserah perjanjian Anda.

 

Lima – Crowdsourcing

Nah, ngomong- ngomong crowdsourcing, Anda juga bisa melakukan pengumpulan modal usaha atau modal project dengan cara crowdsourcing, artinya daripada mengumpulkan dana dan modal dalam jumlah besar dari sedikit orang, Anda bisa mengumpulkan dana dalam jumlah kecil dari BANYAK orang.

Hey, pada akhirnya, Rp. 10.000.000 bisa Anda dapat dari dua investor/ pemberi pinjaman modal dari dua orang yang masing- masingnya Rp. 5.000.000, atau dari 100 orang yang masing- masingnya memberi hanya Rp. 100.000! Sama ajah.

Baca Juga  Dasar Kamu, Panekuk Sirup!

Anda bisa melakukan ini secara manual, ngider sendiri, atau kalau Anda mau memakai platform online, coba cek kickstarter.com, atau patreon.com, atau lainnya.

Enam – Karyawan Potensial

Setelah usaha Anda mulai berjalan, Anda tidak mau karyawan Anda yang potensial lepas begitu saja, apalagi kalau ternyata karyawan Anda itu adalah salah satu faktor pendukung kesuksesan usaha kecil Anda. Kalau begitu, kenapa tidak Anda ‘ikat’ dengan saham?

Tawarkan pilihan kepemilikan usaha Anda untuk karyawan potensial Anda. Tapi sebagai komitmen, mereka tetap perlu memasukkan dana tambahan sebagai investasi awal. Anda bisa membantu mereka dengan memberikan opsi ‘potong gaji’ untuk investasi mereka, misalnya, dan sebagai hasilnya, dana ini bisa jadi ekstra modal untuk mengembangkan usaha Anda!

Tujuh – Angel Investor atau Venture Capitalist

Beberapa orang ‘berduit’ memiliki keinginan untuk membantu calon- calon pengusaha baru dalam mengumpulkan modal usahanya dengan memberikan pinjaman berbunga rendah, atau memberikan investasi dengan pertukaran saham dari perusahaan Anda, saat berhasil nanti. Mereka ini disebut Angel Investor.

Selain itu, ada juga Venture Capitalist, mereka biasanya menyediakan dana yang bukan dari mereka sendiri, tapi dari kumpulan investor- investor yang mereka dapatkan, tapi dengan pertukaran kepemilikan saham yang biasanya cukup besar. Mereka biasanya mengincar perusahaan potensial yang akan go public dalam IPO (Initial Public Offering), alias ke pasar saham.

Tips:

Berhati- hatilah dalam memilih Angel Investor atau Venture Capitalist, pilih yang reputasinya bagus, dan memiliki deal yang jelas dan cocok dengan Anda sejak awal .

Delapan – Pinjaman Bank

Ini sih sudah pasti. Setelah Anda punya eligibilitas di bank, dan Anda yakin Anda bisa memberikan jaminan dan/ atau membayar bunganya, silahkan ke bank untuk mengajukan pinjaman dana pengembangan usaha Anda. Pada saat ini, kalau Anda sudah memiliki partner, jangan lupa untuk memastikan persetujuannya, dan memastikan pembagian resikonya jelas dengan partner- partner Anda.

Ingin tahu lebih jauh? Langsung saja jalan ke bank terdekat Anda, dan bank yang Anda percayai selama ini, selain Bank Ujank, tukang martabak.

 

 

Itulah beberapa sumber modal usaha untuk usaha kecil dan baru Anda, dengan tips- tipsnya. Beberapa dari sumber dan tips di atas sangat ideal untuk usaha digital atau usaha yang dilakukan secara online, tapi juga bisa dipakai untuk usaha- usaha kecil jenis lain.

Dan ini bahkan belum semua! Masih banyak sumber dana lainnya diluar sana yang bisa Anda manfaatkan, misalnya, pinjaman dengan sistem bagi hasil per gelombang produksi, investasi dana jangka pendek untuk sharing project singkat, dan lainnya.

Tanyakan pada diri Anda, “Mana sumber modal paling ideal buat saya?”, dan “Bagaimana caranya supaya saya bisa mulai hari ini juga?”

Enjoy your passion- based business!


Share.

About Author

Passion Coach | Penulis Buku National Best Seller "Passion!", "Lakukan Dengan Hati", dan "Ini Cara Gue". Anggota International Coach Federation, Certified Practitioner MBTI dan SII Asia Pacific, dan CEO dari Inspira Asia.

  • rahel cohran

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman? telah bank membantah Anda dari pinjaman, kami di sini untuk membantu Anda secara finansial, untuk mendapatkan pinjaman instan Anda dari setiap jumlah di tempat tujuan apapun. kebahagiaan Anda adalah prioritas kami. kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman komersial dan kredit korporasi dan segala jenis pinjaman dengan bunga 2% untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami melalui email (rahelcohranloan@gmail.com)

  • Mr. Allan Smith

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak … Apakah Anda ingin menghapus hutang, perluasan bisnis, pinjaman pribadi Anda “Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan pinjaman yang cepat dan dapat diandalkan dengan suku bunga rendah 2%, dan rencana pelunasan yang terjangkau dengan kondisi kredit yang baik . Email kami via: springfinancelimited3@gmail.com

  • david doris

    DAVID DORIS | Halo, Apakah Anda mencari Keuangan / Pemberi Pinjaman yang sah dan terpercaya? Apakah kamu butuh pinjaman? Apakah Anda memerlukan bantuan keuangan yang mendesak? Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman modal untuk memperbaiki bisnis Anda? Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga 2% kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan persyaratan dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. Kami memberikan pinjaman dari jumlah apapun ke tujuan manapun jadi hubungi kami hari ini untuk mendapatkan pinjaman instan hari ini. Kirimkan kami email ke: (daviddorisfirm@gmail.com)

  • Diego Santiago

    Halo semuanya,
    Saya adalah Tuan Diego pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberi kesempatan hidup untuk semua jenis pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman modal untuk memperbaiki bisnis Anda? Apakah sudah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Kami meminjam uang dari orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau yang membutuhkan uang untuk membayar tagihan dan berinvestasi dalam bisnis dengan tingkat bunga rendah 2% dengan persyaratan dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. Dijamin 100%.

    Kirimkan kami email ke: (santiagoloanfirm@gmail.com.com) untuk mendaftar

  • Diego Santiago

    Halo semuanya,
    Saya adalah Tuan Diego pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberi kesempatan hidup untuk semua jenis pinjaman. Apakah Anda memerlukan pinjaman segera untuk melunasi hutang Anda atau apakah Anda memerlukan pinjaman modal untuk memperbaiki bisnis Anda? Apakah sudah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Kami meminjam uang dari orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau yang membutuhkan uang untuk membayar tagihan dan berinvestasi dalam bisnis dengan tingkat bunga rendah 2% dengan persyaratan dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. Dijamin 100%.

    Kirimkan kami email ke: (santiagoloanfirm@gmail.com.com) untuk mendaftar……

  • vivian benson

    Apakah Anda memerlukan pinjaman? Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Mrs. Vivian Benson, pemberi pinjaman pinjaman swasta adalah untuk membuka kesempatan finansial bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan finansial. Kami memberikan pinjaman dengan tingkat bunga 2% untuk perorangan, perusahaan dan bisnis dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. Hubungi kami hari ini melalui e-mail: (vivianbensonloanfirm@gmail.com)

  • Eva Molska

    Halo,
    Apakah Anda mencari pinjaman? Anda memerlukan Pinjaman Usaha, Pinjaman Pribadi, Pinjaman Perumahan, Atau apakah Anda menolak pinjaman bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Perusahaan pinjaman Nicole Morgan kami terbatas dalam memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini via evamolska12@gmail.com

  • marian lucas

    Halo, jika Anda mencari pinjaman usaha? Pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll. Atau jika Anda ditolak oleh bank atau lembaga keuangan dengan alasan apapun? Saya adalah pemberi pinjaman pribadi Mrs Marian Lucas dan saya memberikan pinjaman untuk bisnis dan individu dengan tingkat bunga 2% yang rendah dan terjangkau. Jika anda tertarik Hubungi kami hari ini di: (selectedloanfinancial@gmail.com)

  • Muni Sahbria

    KABAR BAIK!!!

    Nama saya Dian Pelangi dari Jakarta di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp900,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah WORLD LOANS COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Christabel bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.

    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Christabel melalui email: (christabelloancompany@gmail.com)

    Anda masih bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (lianmeylady@gmail.com)

    Sekali lagi terima kasih untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita dan memberi kita hidup yang panjang dan sejahtera dan semoga Tuhan melakukan pekerjaan baik yang sama dalam hidup Anda.

  • lucia fernandaz

    Selamat siang semua orang yang saya Nyonya Anabel. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang besar kepada Lucia fernandaz Loan Company karena menawarkan pinjaman untuk membeli rumah saya dengan bunga rendah. Saya ingin berterima kasih padanya karena telah memberi saya pinjaman ini. Teman-teman saya di luar sana yang membutuhkan pinjaman untuk berbagai tujuan Saya saran Anda menghubungi Lucia Fernandaz Loan Financial Company untuk pinjaman daripada jatuh ke tangan Scammers secara online. Saya senang hari ini karena Ms Lucia fernandaz Loan Financial Company. Jadi jika Anda ingin menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, Anda menghubungi mereka di: luciafernandazfinancial@gmail.com

  • Whitney Williams

    Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk investasi? pinjaman untuk ekspansi usaha? pinjaman untuk melunasi tagihan dan hutang jangka panjang? Atau apakah Anda khawatir secara finansial? Kami memberikan pinjaman untuk semua orang di belahan dunia. Suku bunga pinjaman kami adalah 2%. dengan durasi yang dapat dinegosiasikan terlepas dari status Lokasi atau status kredit karena kita berada di sini untuk mengakhiri kemiskinan dan pengangguran,. Untuk mendapatkan pinjaman hari ini Hubungi ibu nakal melalui email di: whitneywilliams.jr@gmail.com

    CATATAN: Kami memberikan setidaknya 500,00 US DOLLAR / EURO maksimum 50.000.000,00 US DOLLAR / EURO, dll kami menawarkan pinjaman dengan semua mata uang

  • micky sudai

    اسمي سلام. أعيش في دبي وانا سعيد جدا اليوم؟ قلت لنفسي أن أي مقرض الرهن العقاري التي يمكن أن تغير حياتي وأسرتي، وسوف أشير أي شخص الذي يبحث عن الرهن العقاري لهم.وهذا أعطاني وسعادتي عائلتي، وكنت في حاجة الى الرهن العقاري $ 250،000.00 لبدء حياتي كما أرملة مع 3 أطفال أشير إلى هذه الشركة الرهن العقاري صادقة وودية الذي ساعدني مع الرهن العقاري من 250،000.00 $، هم في الواقع الله خوفا على الناس، شركة الإقراض ذات السمعة الطيبة.

    أنا سعيد جدا للحصول على الرهن العقاري من لهم في الأسبوع الماضي. إذا كنت في حاجة إلى الرهن العقاري وكنت متأكدا 100٪ من دفع الرهن العقاري يرجى الاتصال بهم ويرجى إخبارهم أن السيد سلام وجهت إليهم. الاتصال عبر البريد الإلكتروني: mohammed_investors2009@hotmail.com واتساب +2349027088121

  • micky sudai

    Nama saya Salam. Saya tinggal di Dubai dan saya sangat bahagia hari ini? Saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman hipotek yang bisa mengubah hidup saya dan keluarga saya akan merujuk siapa saja yang mencari hipotek mereka. Ini memberi saya dan kebahagiaan keluarga saya dan saya memerlukan hipotek $ 250.000 untuk memulai hidup saya sebagai janda dengan 3 anak yang disebut Perusahaan hipotek yang jujur ​​dan ramah yang membantu saya dengan hipotek sebesar $ 250.000,00, sebenarnya adalah orang yang takut akan Tuhan, perusahaan pemberi pinjaman yang memiliki reputasi baik.

    Saya sangat senang mendapat hipotek dari mereka minggu lalu. Jika Anda memerlukan hipotek dan Anda yakin 100% pembayaran hipotek hubungi mereka dan tolong beritahu mereka bahwa Bapak Salam telah dialamatkan kepada mereka. Kontak via e-mail: mohammed_investors2009@hotmail.com واتساب +2349027088121

  • Mrs Gloria S

    Apakah kamu butuh pinjaman mendesak ??? Apakah kamu berhutang Apakah kamu memiliki kredit buruk? Apakah Anda telah ditolak oleh bank, apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis Anda sendiri? bertemu dengan GLORIA S LOAN COMPANY Kami meminjamkan kepada People meski nilai kredit mereka buruk / buruk. Kami meminjamkan pinjaman bisnis jangka panjang dan jangka pendek dan pribadi dengan tingkat suku bunga rendah sebesar 2% per tahun untuk perorangan dan perusahaan. Pemrogram pinjaman kami cepat dan terpercaya, terapkan hari ini dan dapatkan tanggapan langsung kami. Tertanggung dengan baik pemberi pinjaman, 100% Guaranteed dan Customer menjamin keamanan maksimal. Untuk pertanyaan lebih lanjut hubungi kami melalui alamat email kami: (gloriasloancompany@gmail.com) dan dapatkan pinjaman Anda hari ini.
    Ibu Gloria S MD / CEO

  • CHRISTIAN CALVIN

    Halo,
    Nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang disini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak kreditur pinjaman palsu di internet, tapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah scammed oleh 4 pinjaman yang berbeda pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang mengenalkan saya pada pemberi pinjaman pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya sebesar 800 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut saat memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa ada penundaan atau kekecewaan, jadi saya berjanji akan membagikan kabar baik tersebut sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena dia sangat membantu dalam hidup dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda bebas untuk menghubungi saya dan dengan senang hati saya akan menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu yang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

  • sigit wijatmaka

    INILAH KISAH NYATA SAYA . . . . . . .DENGAN SOLUSI CEPAT
    KAYA

    BAYAR HUTANG DENGAN CEPAT SUKSES DAN PUNYA USAHA SENDIRI

    MOMENT BERSEJARAH BUAT HIDUP SAYA DAN KELUARGA

    Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara
    indonesia saya di panggung ini, Tuhan telah benar-benar setia kepada saya dan
    seluruh rumah saya sejak bulan Mei 2017, kesaksian dan kabar baik saya berjalan
    seperti ini,

    Nama saya Y Sigit Wijatmaka, islam dalam agama dan saya
    berasal dari kota Serang indonesia, dengan alamat saya di bawah ini:

    Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT
    005 / RW 007 Serang, saya seorang pemasar dan juga seorang penasihat bisnis di
    perusahaan tempat saya bekerja, saya ingin menggunakan platform ini untuk
    menginformasikan semua hal di platform ini yang yang membutuhkan dan mencari
    dana dengan cepat yang tulus.

    Saya dan istri saya dapat Anda lihat di foto profil saya
    berada dalam hutang yang sangat besar dan kami memutuskan untuk mencari
    pinjaman secara cepat dan instan tanpa resiko untuk melunasi hutang dan kami
    menghubungi KI JAMBRONG untuk mengajukan
    pinjaman dari PENARIKAN DANA GAIB yang pada bulan MEI 2017 yang lalu,

    INILAH KISAH PAHIT SAYA
    . . . .ATAU BISA DIBILANG DALAM SEJARAH HIDUP SAYA YANG KELAM

    kami ditipu oleh pemilik PERUSAHAAN dengan meminta kami
    membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan
    pinjamannya, kami kehilangan sekitar 55 juta ke perusahaan pinjaman palsu di
    syngapore karena kami mengajukan pinjaman sebesar 1 miliar dan dengan semua biaya
    yang kami bayar, kami tidak mendapat pinjaman dan saya dan istri saya sangat
    frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya
    bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja
    dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan .

    AWAL TITIK BALIK
    KEHIDUPAN SAYA. . . .BISA DIBILANG INILAH KISAH HIDUP SUKSES SAYA

    Jadi, Tuhan sangat baik hati, kami berdoa agar Tuhan
    mengarahkan kami ke seorang yang bisa
    membantu keadaan dan ke uangan kami,pada hari yang bersejarah dalam hidup saya
    tepatnya pada hari sabtu tanggal 20 Mei 2017, saya sedang browsing internet
    ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita indonesia dengan nama Novi
    Setyaningsih dengan alamat facebook/email setyaningsihnovi@yahoo.com

    yang berasal dari kota megalang, bagaimana Tuhan mengubah
    kehidupan finansialnya melalui KI JAMBRONG dengan pinjaman DANA GAIB dia meminta saya untuk menghubungi KI JAMBRONG dan dia mengenalkan saya kepada
    KI JAMBRONG dan dia memberi saya keberanian UNTUK mengajukan pinjaman dari KI
    JAMBRONG dan saya pun menghubungi beliau dengan NOMOR 0853-1712-1219

    dan SAYA mendapat pinjaman dari KI JAMBRONG
    sebesar 5 MILYAR yang merupakan pemilik PADEPOKAN . PENARIKAN
    DANA GAIB yang kemudian mengubah hidup
    saya sebelumnya yang di hina dan tidak dihargai oleh orang ,sekarang saya sudah
    berkecukupan dan mapan sebagai 1 keluarga punya usaha sendiri dan MOBIL PRIBADI kemudian untuk informasi lebih lanjut tentang KI
    JAMBRONG bisa MENGHUBUNGI = 0853-1712-1219 BELIAU benar-benar membantu
    kehidupan saya pinjaman dari DANA GAIB
    benar-benar mengubah hidup saya TERIMA KASIH KI JAMBRONG SEMOGA SEHAT SELALU

    akhirnya 5 Milyar yang saya minta benar benar ada di tangan
    saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali
    sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN
    TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219.)

    ANDA JUGA BISA BERKONSULTASI MASALAH LAIN SEPERTI :
    TOGEL,PELARIS,SANTET,TUYUL,PERCINTAAN/ASMARA ATAU MASALAH GAIB LAINNYA.

    INI TIDAK AKAN BERHASIL TANPA ADA KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN
    DALAM DIRI ANDA SENDIRI

    Catatan: satu kata sudah cukup untuk orang bijak dan terima
    kasih banyak atas bacaan kesaksian dan kabar baik saya

    Tuhan memberkati kalian semua!

  • CHRISTIAN CALVIN

    Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

  • Yanti Ana

    Kabar Baik Kabar Baik
    Ketika saya melihat posting tentang mendapatkan pinjaman, saya sangat takut, saya akhirnya jatuh ke tangan yang salah dan kehilangan banyak uang, saya benar-benar menyerah tetapi kemudian saya melihat artikel tentang Mrs. Victoria Johnson dan itu cukup asli dan saya memutuskan untuk mencobanya dan percayalah bahwa itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat. Setelah pinjaman pertama saya dengan bunga 2% saya dibayar. Saya tidak pernah percaya bahwa saya akan dibayar untuk memungkinkan saya membayar semua hutang saya dan memulai bisnis. . Saya masih berterima kasih kepadanya karena ketulusannya dan saya hanya ingin membantu siapa pun di grup atau laman ini, yang ingin mendapatkan pinjaman tidak perlu takut menghubungi Mrs. Victoria Johnson melalui, email: – (vikkyjohnsonfinancialservice@gmail.com).
    dia bersedia membantu mengamankan pinjaman Anda tanpa banyak tekanan atau keterlambatan. Jika Anda memerlukan bantuan selama proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui alamat email saya yantiana932@gmail.com Semua yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah mengecewakannya dalam melakukan pembayaran angsuran bulanan. Saya memutuskan untuk membagikan karya Allah yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

  • Harry Scott

    Kesaksian Pinjaman
    2 tahun yang lalu, perusahaan saya terbakar dan saya kehilangan banyak uang dan mengalami banyak hutang, saya sangat takut, saya melarikan diri untuk sementara waktu karena hutang yang saya terima. Klien dan pelanggan saya mengancam untuk menangkap dan membunuh saya jika saya tidak membayar atau menangkap keluarga saya. Saya mencoba mendapatkan pinjaman tetapi kondisinya terlalu banyak karena saya tidak memiliki agunan untuk menyesuaikan pinjaman. Saya mencoba mendapatkan pinjaman melalui cara lain dan akhirnya saya jatuh ke tangan yang salah dan kehilangan banyak uang dan properti terakhir yang saya miliki. Saya benar-benar menyerah dan memutuskan untuk bunuh diri tetapi kemudian seorang teman saya memberi tahu saya tentang Ny. Victoria Johnson dan itu cukup asli dan saya memutuskan untuk mencobanya dan percayalah bahwa itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat. Saya mengajukan pinjaman senilai Rp900.000.000 (63.000 Dolar AS) dan setelah mengisi formulir dan hal-hal lain, pinjaman saya dikirimkan kepada saya dalam 24 jam ke depan. Pinjaman diberikan kepada saya dengan bunga 2% dan jangka waktu 10 tahun (jangka waktu pinjaman), saya tidak pernah percaya bahwa saya akan dibayar untuk memungkinkan saya membayar semua hutang saya dan memulai bisnis saya lagi.
    Saya masih berterima kasih kepadanya karena ketulusan dan transparansi. Saya hanya ingin membantu siapa pun di grup atau laman ini, yang ingin mendapatkan pinjaman tidak perlu takut menghubungi Mrs. Victoria Johnson melalui, email: – (vikkyjohnsonfinancialservice@gmail.com).
    dia bersedia membantu mengamankan pinjaman Anda tanpa banyak tekanan atau keterlambatan. Jika Anda memerlukan bantuan selama proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui alamat email saya harryhary04@gmail.com Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah mengecewakannya dalam melakukan pembayaran cicilan bulanan. Saya memutuskan untuk membagikan karya Allah yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun