A New Beginning

0

Dalam buku “Lakukan Dengan Hati”, saya membahas konsep “Do What You Love, Love What You Do!”

Ini adalah salah satu titik berat yang menjadi inti buku ini, dan melalui metoda Self Coaching yang saya ajarkan untuk melengkapinya, semua orang bakal bisa menjadi coach untuk dirinya sendiri dalam perjalanannya mencapai impiannya, dan menikmati setiap prosesnya.

Misalnya, di dalam Bab II – “Ask Like a Coach”, saya mengajarkan secara langsung bagaimana agar seseorang MAMPU menggunakan pertanyaan yang TEPAT untuk mendapatkan inspirasi yang mengubah hidup! Saya bahkan memberikan langsung segudang daftar pertanyaan SIAP PAKAI yang tinggal Anda pakai untuk diri Anda!

Dan terinspirasi dari konsep ini, serta memakai beberapa pertanyaan yang dibacanya di daftar saya, Arya, seorang teman saya mendapatkan apa yang dicari- carinya dalam hidupnya!

Pada hari buku “Lakukan Dengan Hati” terbit sekitar 2 bulan lalu, salah satu teman yang bekerja di business group kantor saya langsung membeli satu edisi, berfoto setengah wajah dengannya, dan membawanya pulang.

4 hari kemudian, saat saya tiba di area kantor, tercium bau Nasi Kebuli yang wueeeenak banget.

“Weeiitss, siapa yang beli nasi kebuli nih?” kata saya.

“Arya yang bikin coach”, kata salah satu orang kantor.

Arya? Mendadak masak and bawa nasi kebuli? Setelah beli Lakukan Dengan Hati? Hmmm… kok ada firasat …

“Tuh semua orang disuruh nyicip dan ngasih pendapat coach”

Hmmmmm…. kok firasatnya makin…

“Coach!”, Arya muncul ke kantor saya dan memanggil. “Ini nasi kebuli masakan saya. Cobain dan kasih masukan yaa”, katanya sambil membuka kotak berisi nasi kebuli setumpuk, dengan wajah berseri- seri, bercahaya, penuh passion, dan energi yang saya tahu PERSIS jenis auranya!

Baca Juga  Ini Passion Anak atau Passion Ortu Siih?

Naaaaaaahhhhh benerrrr nih firasat. Jangan- jangan… jangan- jangan…

“Emang suka masak ya?” tanya saya.

“Suka banget coach, emang dipikir- pikir, hati saya itu selalu di dunia masak”, jawabnya.

Kayaknya bener nih…

Seminggu kemudian Arya resign dari kantor untuk bikin Warung Nasi Kebuli.

Nah kan bener.

Dalam obrolan- obrolan saya sama Arya sebelum dia meninggalkan kantor, dia banyak bercerita pada saya tentang pengalaman dia membaca “Lakukan Dengan Hati”. Apa yang dibacanya, dan pertanyaan coaching yang dipakainya ternyata telah menonjok, menendang,  menampar, dan memberi tendangan putar sambil salto kiri ke hatinya, dan membuatnya BERANI untuk melakukan apa yang memang dicintainya!

Beberapa pertanyaan dari segudang daftar pertanyaan yang saya tuliskan di bab itu antara lain:

1. Dalam dunia ideal saya, kegiatan apa yang sangat saya sukai?

2. Apa kelebihan saya yang merupakan titik kekuatan saya?

3. Apa yang bisa saya lakukan untuk bisa jadi lebih jago dalam bidang yang saya sukai itu?

4. Apa hal pertama yang harus ada untuk memulai langkah saya menuju Passion saya?

5. Apa yang bisa saya lakukan sekarang untuk bisa mewujudkan langkah itu?

Jawaban dalam hatinya atas pertanyaan- pertanyaan ini membuatnya menyadari, apa yang seharusnya dia lakukan, apa yang betul- betul bisa dilakukan dengan HATI. Do What You Love, Love What You Do! Dan diapun menyadari, bahwa wujud bersyukur atas hidup kita adalah dengan berkarya dengan hati!

I’m so happy for Arya. Dengan status BBM “A New Beginning!”, saat ini dia sudah dalam proses untuk membuka Warung Nasi Kebulinya, yang kata saya sih, wuenakk tenan!

Sukses yaa Arya, kalau sudah buka kabarin ya!

Baca Juga  Kuadran Kaya Dan Enjoy

Share.

About Author

Passion Coach | Penulis Buku National Best Seller "Passion!", "Lakukan Dengan Hati", dan "Ini Cara Gue". Anggota International Coach Federation, Certified Practitioner MBTI dan SII Asia Pacific, dan CEO dari Inspira Asia.

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun