7 Cara Pura- Pura Sibuk di Kantor

0

Oke so udah bertahun- tahun Anda masih kerja di pekerjaan yang ‘nggak GUE BANGET’ (..salah Anda sendiri, btw…), Jumat masih 4 hari lagi, jam pulang masih 7 jam lagi, Anda nggak punya pekerjaan jelas hari ini, dan pekerjaan yang udah jelas kayaknya maleeeees banget mau Anda sentuh.

Tapi daripada bos mendadak marah- marah, atau teman Anda mendadak ngasih Anda setumpuk kerjaan baru gara- gara Anda keliatan nganggur, Anda musti keliatan sibuk!

Cepat! Keliatan sibuk! Pura- pura sibuuuk!

Ini 7 Cara untuk keliatan sibuk walau sebenarnya Anda lagi nganggur.

1. Pasang muka cemberut, jidat mengernyit, tangan dijalin di depan mulut sambil pura- pura mikir. Sekali- sekali keluarkan bunyi desahan napas, dan menggeleng- geleng. Sekali- sekali usap muka dengan keras dengan kedua tangan.

2. Buka laptop, dan ketik keyboard di depan dengan bunyi keras membahana, seakan- akan lagi NAPSU banget sama klien atau email dari klien… walau sebenarnya Anda lagi ngupdate status “Lagi rindu kasur…” di Facebook Anda, atau sekedar lagi baca artikel blog nggak jelas berjudul “7 Cara Pura- Pura Sibuk di Kantor”.

3. Mondar- mandir sambil bawa setumpuk kertas atau dokumen apapun, jalan dengan langkah cepat. Sesekali pura- pura kesal karena “ada dokumen yang ketinggalan di meja”, ambil, lalu balik lagi. Jalan lagi. Balik lagi. Jalan lagi. Balik lagi… Ingat, makin tebal “dokumen” yang Anda bawa, makin keren dan keliatan sibuklah Anda.

4. Pasang bluetooth di kuping, dan setiap ada orang lewat, pura- pura lagi menelepon atau negosiasi. “Nggakkk biiiisaaaa paaaaak! Bisanya begituu.. BETUL. BETUL. HAHAHA! Bapak bisa ajuuaaaa!”

Jangan lupa HP nya di silent dulu, konyol kalo pas lagi pura- pura nelepon, tu hape bunyi beneran.

Baca Juga  Kutu Loncat Yang Kaya Dan Bahagia

5. Buka laptop dengan buka ‘tab browser’ yang banyak, dan buka beberapa program kerja seperti Word atay Excel. Pilih dokumen yang banyak isinya, lengkapi dengan kertas catatan sama bolpen. Kalau ada yang lewat, langsung pura- pura gonta- ganti tab, ganti program, scroll scroll dengan cepat (jadi nggak keliatan tu tab isinya apa aja..), dan sekali- sekali, pura- pura nyatet atau bikin venn diagram di kertas. Kereeen.

6. Print apapun. Pergi ke ruang foto copy, foto copy apapun. Balik ke meja, Print apapun. Kalau ada yang nanya, bilang aja, “Biasaaaaaaa, kerjaan numpuk terusssssss!” Siap- siap aja didamprat karena buang- buang kertas dan tinta.

7. Berdiri di samping meja, peregangan sambil ‘krek’- in badan dan ngulet, seakan- akan Anda udah delapan tahun nongkrong dan ngetik di meja kerja.

Nah! Inilah 7 cara untuk pura- pura sibuk di kerjaan Anda!

ATAAAAAAAAAUUUUU… anda bisa saja memilih untuk SIBUK beneran! Karena pada akhirnya, dengan semua tantangan, kesibukan, dan pekerjaan ini, Anda sebenarnya akan mengembangkan diri Anda dan mengeluarkan potensi ASLI Anda!

Alternatif  lain? Anda bisa MEMILIH profesi yang sesuai Passion Anda, dan bakal bikin Anda nggak usah lagi pura- pura sibuk, karena Anda betul- betul INGIN sibuk di hal profesi yang Anda suka itu!

Share.

About Author

Passion Coach | Penulis Buku National Best Seller "Passion!", "Lakukan Dengan Hati", dan "Ini Cara Gue". Anggota International Coach Federation, Certified Practitioner MBTI dan SII Asia Pacific, dan CEO dari Inspira Asia.

Mau Tips Jitu untuk Karir dan Bisnis?

Dapatkan ebook gratis, artikel, tips, dan cara- cara membangun karir sukses sesuai Passion Anda, langsung ke email Anda!

Informasi ini tidak akan diberikan untuk pihak lain manapun